3 Makanan yang Bisa Dibuat Bersama Anak

1. Pancake

Pancake

Pancake merupakan salah satu makanan yang cukup sederhana dan juga disukai banyak anak- anak karena paduannya yang manis dengan berbagai toping tambahan. Cara membuatnya cukup mudah karena saat ini sudah ada banyak adonan premix pancake di pasaran atau bisa dibuat sendiri dari campuran susu, tepung, telur, dan bahan lainnya.

Dalam artikel sebelumnya kami telah membahas satu resep cara membuat makanan mirip pancake dari negara tetangga Jepang yaitu Dorayaki di artikel berikut.

Baca Juga: Berbuka dengan yang Manis? Coba 3 Resep Unik ini!

2. Pizza

Pizza

Pizza juga merupakan salah satu menu kesukaan anak-anak dan dapat dibuat di rumah dengan resep yang cukup sederhana. Resep sederhana dalam membuat pizza di rumah dapat menggunakan lapisan saus tomat di adonan tortilla, tambahan keju parut, topping favorit lain seperti sosis atau daging, dan aneka sayuran lain sebagai topping. Hasilnya mungkin tidak sebaik pizza karya chef restoran, tapi bisa jadi ini yang lebih berkesan bagi anak. 

3. Omelet

Omelet

Menu olahan telur satu ini sangat populer tidak hanya di kalangan orang dewasa, tapi juga anak-anak. Cara membuatnya pun cukup sederhana, cukup olah telur dengan topping atau isian sesuai permintaan si kecil, seperti menambahkan keju parut, sosis, daging, kornet, dan banyak lagi.

Anak-anak dapat diajak sejak awal proses pembuatan omelet, mulai dari memecahkan telur, mengocoknya, memasukkan topping, dan juga menggorengnya di atas kompor. Namun perlu berhati-hati, awasi anak dengan baik sambil membekali anak cara membuat omelet sejak kecil.