5 Fitur Menarik Telegram yang Kamu Wajib Tahu

Lifepod.id - Telegram merupakan aplikasi pesan instan berbasis cloud yang didirikan oleh Nikolai dan Pavel Durov pada tahun 2013.

5 Fitur Menarik Telegram yang Kamu Wajib Tahu

 

Saat ini Whatsapp dan Telegram tengah berebut tahta untuk menjadi aplikasi chat terpopuler. Bahkan disaat WhatsApp kerap dirundung masalah peretasan, Telegram justru menerima banyak pujian karena pendekatannya lebih terbuka, aman dan pribadi dalam mengirim pesan.

Telegram saat ini juga telah tersedia di berbagai sistem operasi utama seperti  windows, macOS, Android, iOS dan juga Linux, selain itu ada juga versi web. Tentunya Aplikasi ini gratis diunduh dan digunakan.

Nah, berikut Lifepod rangkumkan  5 fitur di Telegram yang kamu perlu tahu!

 

1. Telegram Mendukung Pengiriman File Besar

Telegram mendukung pengiriman file yang lebih besar dibandingkan dengan aplikasi chat lain yaitu sebesar 2GB. Bahkan file berupa foto maupun video yang dikirimkan lewat Telegram akan dikirim dengan ukuran asli tanpa mengurangi resolusinya. 

 

2. Telegram Lebih Aman

Telegram menggunakan end-to-end encryption yang akan membuat penggunanya bisa menyetel timer untuk ‘self-destruct’ alias menghapus pesan secara otomatis dengan waktu yang spesifik.  Ini kelebihan yang sangat penting karena pada dasarnya seseorang membutuhkan keamanan dalam berinteraksi.

Lebih mengagumkannya lagi Telegram juga menyediakan kanal pesan rahasia yang juga tidak bisa sembarangan di-forward, jadi tak perlu lagi takut chat yang bersifat konfidensial akan tersebar. Bahkan Telegram bisa mengetahui jika seseorang melakukan screenshot dari pesan penting tersebut.

 

Baca Juga: Sejarah Partisi Windows Dimulai dari Huruf C

 

3. Telegram Menyediakan Stiker, Animasi dan GIF Gratis

Sama seperti aplikasi chat lain, Telegram juga memanjakan penggunanya dengan stiker, animasi, dan GIF gratisnya. Bahkan pengguna juga bisa mengedit atau menambahkan stiker animasi pada pesannya.

 

 

 

4. Kanal dan Grup Menarik

Telegram menyediakan banyak pilihan Kanal yang dapat disesuaikan dengan penggunanya. Cara mencarinya cukup mudah yaitu tinggal ketik di kolom pencarian, pengguna bisa mengetahui kanal dan grup-grup chat-room yang bisa diikuti.
 

5. Mendukung Multi Akun dan Platform

Hal yang membedakan Telegram dengan aplikasi chat kebanyakan yaitu bisa digunakan lintas platform. Sehingga satu akun Telegram dapat terkoneksi dan digunakan pada versi desktop, web, atau aplikasi di smartphone. Bahkan pada satu aplikasi Telegram mendukung untuk penggunaan beberapa akun. 

 

Baca Juga: Ini Dia Tips dan Trik Main Free Fire Solo vs Squad Ala BUDI01 GAMING!