5 Tempat Photogenic Idaman Fotografer di Yogyakarta 

Lifepod.id - Yogyakarta memang menyimpan banyak keindahan-keindahan di dalamnya. Tak terkecuali tempat-tempat photogenic yang bisa kamu kunjungi saat weekend untuk sekedar bersantai atau berburu foto yang instagramable.

5 Tempat Photogenic Idaman Fotografer di Yogyakarta 

Wisata Yogyakarta berhasil menarik hati wisatawan lokal dan mancanegara. Menjelajahi Yogyakarta tak cukup sehari dua hari. Beragam destinasi patut masuk ke dalam daftar kunjung di saat liburan. Tak terkecuali tempat wisata instagramable yang banyak jadi incaran para fotografer. Nah berikut 5 Tempat Photogenic idaman fotografer di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi!

1. Langlang Buana

Langlang Buana merupakan salah satu destinasi wisata dengan penampakan estetik ala Eropa yang bisa kamu jumpai di Yogyakarta. Untuk tiket masuknya kamu cukup membayar Rp.20.000-an.

Tempat wisata ini merupakan bagian dari Agro Wisata Bhumi Merapi yang berlokasi di Jalan Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

Menjelajahi tempat wisata ala luar negeri di Yogyakarta ini kamu seolah sedang jalan-jalan di Santorini. Lanjut ke permukiman di kawasan Pegunungan Alpen. Ada juga Underground Baker Street, stasiun bawah tanah London lengkap dengan kotak telepon berwarna merah.

Jangan lewatkan juga untuk mampir ke Arab Street dan spot mural bertema Renaissance.
Langlang Buana buka setiap hari pukul 08.30-17.00 WIB.

2. Studio Alam Gamplong

Sebenarnya Studio Alam Gamplong didirikan sebagai tempat syuting. Namun seiring dengan berjalannya  waktu tempat ini menjadi destinasi wisata yang photogenic bagi semua kalangan.

Di tempat ini kamu akan mendapat banyak edukasi tentang properti dan bangunan kuno yang menyimpan cerita. Selain jadi favorit untuk menggali kenangan masa kuno, tempat ini juga sangat cocok buat latar foto, lho. Bakalan epik dengan nuansa vintage.

3. Cafe Brick

Cafe Brick yang berlokasi di Jalan Damai Nomor 8, Tambakan, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.mengusung tema suasana vintage. Tempat nongkrong ini dipoles sedemikian rupa agar mirip dengan bangunan lawas di Inggris, terlihat pada tembok ala batu bata merah sampai kotak telepon merah.

Cafe Brick buka setiap hari 24 jam. Disini kamu bisa mencicipi berbagai makanan barat seperti aneka pasta, sandwich, dan soup. Ada juga makanan Asia seperti nasi goreng dan kari ayam.
Untuk minumannya ada banyak pilihan pula seperti beragam kopi, teh, jus, sampai bubble tea.
Harga sajian di sini berada di kisaran Rp 25.000-an sampai Rp 40.000-an.
 
4. Plunyon Kali Kuning

Salah satu ikon terkenal dari tempat ini adalah jembatannya. Jika berkunjung ke Plunyon Kali Kuning kamu akan bisa melihat pemandangan Gunung Merapi dengan jelas bahkan saat suasana sedang mendung.

Jika kamu rajin berkeliling di area ini, banyak spot keren yang bisa kamu dapatkan. Spot indah yang bakal kamu temui adalah jembatan gantung dari kayu, perbukitan, jembatan yang membelah Kali Kuning, atau Gunung Merapi yang terlihat gagah.

5. Hutan Pinus Asri Karangasem

Hutan Pinus Asri Karangasem yang berlokasi di Muntuk, Dlingo, Bantul ini menjadi primadona baru di Yogyakarta. Di tempat ini terdapat banyak spot keren yang photogenic seperti pemandangan alam perbukitan hijau dan pohon pinus yang menjulang tinggi.

Tidak hanya itu, disini juga ada spot unik lainnya seperti rumah Spongebob, tempat foto berbentuk binatang, taman bunga,rumah kayu, patung elang, dan rumah pohon.

Baca Juga : DAMRI Buka Rute Baru Yogyakarta-Jakarta, Ini Syarat Penumpangnya

Baca Juga : Bikin Warga Depresi, Kantor Pinjol Ilegal Yogyakarta Digerebek