5 Tempat Wisata di Sulawesi Utara, Likupang Yang Eksotis

Lifepod.id - Bepergian ke tempat wisata di Sulawesi Utara tepatnya Likupang adalah pengalaman tak terlupakan.

5 Tempat Wisata di Sulawesi Utara, Likupang Yang Eksotis
sumber : Nusadaily.com

 

Di Indonesia, ada banyak pantai dan pulau tropis yang cocok dijadikan tempat melepas penat. Salah satu destinasi tersebut adalah Likupang. Sebuah tempat wisata di Sulawesi Utara yang namanya mungkin masih belum familiar di kalangan wisatawan.

Likupang adalah sebuah daerah di Minahasa. Letaknya sekitar 1 jam dari Manado.Di pulau Likupang ini, Anda akan dimanjakan dengan berbagai wisata alam nan Indah dan eksotis.

Dibawah ini akan kita ajak Anda sejenak membayangkan indahnya berwisata alam ke pulau Likupang, Sulawesi Utara.

 

1. Pulau Lihaga

sumber: IDNtimes.com

Pulau Lihaga memiliki pasir putih yang masih bersih dan dikelilingi lautan biru yang bak tembus pandang. Pulau kecil ini sebenarnya tidak berpenghuni, namun wisatawan bisa mengunjunginya untuk bersantai dan melepas penat. Pulau Lihaga, merupakan salah satu wisata di Sulawesi utara yang sangat eksotis.

Untuk mencapai Pulau Lihaga, Anda harus menyewa perahu dari Pelabuhan Serei seharga Rp800 ribu untuk 20 orang. Meski harus menempuh sekitar dua jam perjalanan, jerih payah Anda akan terbayar saat melihat pemandangan indahnya. Di pulau tak berpenghuni ini, Anda bisa bermalam dan mendirikan tenda.

 

2. Pulau Gangga

sumber: id.utiket.com

Pulau Gangga adalah pulau di Likupang yang memiliki pasir putih dan air laut sebiru langit. Pulau ini terkenal dengan keindahan panoramanya di kala matahari terbit dan terbenam. Selain itu, Pulau Gangga juga cocok dijadikan tempat snorkeling karena keindahan terumbu karang bawah lautnya masih terjaga.

Pulau kecil yang berdekatan dengan Lihaga ini sering jadi destinasi diving  incaran wisatawan. Tidak heran karena banyak biota laut dan terumbu karang yang memesona. Untuk mencapai Pulau Gangga, Anda harus naik speedboat sekitar 40 menit. 

 

3. Bukit dan Pantai Pulisan

sumber: ksmtour.com

Pantai Pulisan ini merupakan salah satu tempat wisata di Sulawesi Utara tepatnya Likupang, yang memiliki tiga bagian yang dipisahkan oleh tebing batu menjorok ke laut. Tebing batu ini pun ada yang membentuk menyerupai gua dekat pantai, dan menjadi tempat favorit turis yang melancong. Pantainya pun memiliki hamparan pasir putih yang memesona.

Bukit Pulisan merupakan salah satu spot yang terkenal dengan keindahan savana hijaunya. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa melihat birunya laut dari atas bukit. Bukit ini menyajikan pemandangan padang rumput yang luas berpadu dengan laut biru yang indah. Anda yang suka mendaki, pasti akan menyukai destinasi ini. Area pendakian masih terbilang cukup menantang. Namun setelah berjalan selama satu jam, lelah Anda akan terbayarkan dengan panorama yang tidak bisa dinikmati di mana pun.

 

4. Desa Bahoi

sumber: travel.kompas.com

Ketika berkelana ke Likupang Barat, Anda akan menemukan Desa Bahoi. Tempat ini merupakan desa nelayan yang memiliki ekowisata mandiri untuk menjaga ekosistem laut. Bahoi merupakan desa pesisir di Likupang yang terkenal dengan keindahan terumbu karang hingga hutan mangrovenya.

Ada berbagai terumbu karang dan ikan yang dapat Anda jumpai di bawah lautnya yang indah. Ekowisata Desa Bahoi ini pun terdiri dari hutan bakau yang berada di tepi laut.Tak heran, komunitas di sini memang sangat menjaga kelestarian alam yang ada. Di Bahoi, wisatawan bisa berjalan-jalan di atas jembatan kayu yang membelah hutan, bermain dengan pasir putih, hingga melihat aneka terumbu karang dan ikan warna-warni
 

5. Bukit Larata

sumber: linkterkini.com

Selain Bukit Pulisan, ada juga Bukit Larata yang terletak di Likupang Timur. Ini merupakan bukit savana dengan padang rumput membentang secara luas, berpadu dengan pemandangan laut lepas. Keduanya otomatis akan memanjakan matamu. Untuk mencapai puncak bukit, Anda perlu mendaki melewati medan yang agak sulit. But, it's worth the hike!

Itulah daftar tempat wisata di Sulawesi Utara tepatnya Likupang yang menawan dan bisa Anda kunjungi. Semoga pembangunan pariwisata daerah ini lancar sehingga dapat meningkatkan pariwisata Indonesia. Jangan lupa untuk mengajak keluarga dan teman Anda berlibur ke Sulawesi Utara.

 

Baca Juga: Romantisme Pulau Cinta Eco Resort Gorontalo

Baca Juga: Mengintip Keindahan Gradasi Warna Pantai Teluk Asmara Malang