Akhirnya Berakhir Damai, Ini Kelanjutan Antara GothamChess vs Dewa_Kipas

Lifepod.id - Nama GothamChess dan Dewa_Kipas sedang ramai-ramainya diperbincangkan oleh warganet di dunia maya. Lantas bagaimana kelanjutan dari kisah viral yang melibatkan mereka ini?

Akhirnya Berakhir Damai, Ini Kelanjutan Antara GothamChess vs Dewa_Kipas
Img. Perseteruan antara GothamChess dan Dewa_Kipas yang menjadi perbincangan publik |

 

GothamChess alias Levy Rozman merupakan pemain catur profesional asal Amerika Serikat. Sedangkan Dewa_Kipas hanyalah bapak-bapak asal Indonesia yang ternyata adalah mantan pecatur juga.

Yang menghebohkan disini adalah saat Dewa_Kipas berhadapan dengan GothamChess di dalam platform catur Chess.com dan ia berhasil menenangkan pertandingan.

Banyak penggemar GothamChess yang tak terima, menuduh Dewa_Kipas berlaku tidak adil dan melakukan kecurangan, dan berujung mereka melaporkan akun Dewa_Kipas. Hasilnya akun Dewa_Kipas menjadi terblokir.

Dalam unggahan Facebook Ali Akbar, anak dari Dadang Subur, ia menjelaskan bagaimana ayahnya bisa menang melawan Levy Rozman alias GothamChess. Ali menyanggah tuduhan yang mengatakan jika ayahnya melakukan kecurangan.

Dalam analisa yang dilakukan Dadang Subur saat melakukan pertandingan melawan Levy Rozman, Levy secara tidak senagaja membuat blunder. Ia membuat bidak kuda maju ke tengah dan menjadikan bidak kuda milih Levy bisa leluasa mengusai pertandingan.

Levy Rozman lewat siaran langsungnya mengeluhkan langkah berani dari bidak si Dewa_Kipas yang terkesan berani dan tidak dapat ditebak.

Dadang membuat Levy ragu dengan gerakan apa yang akan dia ambil sebab Dadang melindungi bidak kuda dengan bidak benteng. Ini menjadikan Levy menggerakkan bidak benteng lain miliknya dan memindahkan bidak perdana menteri miliknya.

Kesempatan baik ini dimanfaatkan dengan baik oleh Dadang Subur. Bidak kuda miliknya yang terlihat ‘mengancam’ justru membuka celah terbuka untuk memenangkan pertandingan.

Dadang langsung melakukan skak tanpa ragu ke arah Levy Rozman. Pergerakkan ini tidak bisa dihindari lagi oleh Levy sehingga Dadang dapat memenangkan pertandingan.


Baca juga: Kalahkan GothamChess, Akun Pecatur Asal Indonesia ini Malah Diblokir

 

Kemudian, Levy mencoba meluruskan kesalahpahaman ini dan meminta maaf lewat perantara Ali selaku anak dari Dadang Subur. 

Dirinya juga mengatakan daripada melakukan pertandingan ulang, dia lebih setuju untuk mengadakan turnamen berisikan pemain terkenal dari Indonesia dan menyiarkannya lewat Twitch-nya.

Levy berharap apa yang ia lakukan ini bisa menetralkan netizen Indonesia yang sudah terlanjur menyerang akun miliknya.

Dilain sisi, Ali Akbar dan Dadang Subur juga sudah ingin menyudahi pertikaian ini dan tidak ambil pusing. Dadang Subur sendiri juga bermain catur untuk bersenang-senang.

Terakhir, Ali Akbar meminta warganet dari Indonesia khususnya untuk berhenti menyerang akun Levy Rozman. Saat ini akun Twitter dari GothamChess sedang dikunci, jadi hanya yang telah disetujui dan sudah mengikuti dia sebelumnya yang bisa melihat cuitannya.

Nah, bagaimana menurutmu dengan kisah menghebohkan antara GothamChess dan Dewa_Kipas ini?