Alasan YouTube STOP Proyek Youtube Rewind untuk Selamanya

<b>Lifepod.id</b> - Setelah 10 tahun berjalan YouTube umumkan untuk menghentikan proyek YouTube Rewind untuk selamanya.

Alasan YouTube STOP Proyek Youtube Rewind untuk Selamanya

Youtube Rewind adalah tradisi rekap video tahunan oleh YouTube di akhir tahun yang berisi rangkuman video para pembuat konten. Sayangnya setelah 10 tahun berjalan YouTube mengumumkan untuk menghentikan projek YouTube Rewind untuk selamanya.

Alasan Youtube menghentikan Youtube Rewind adalah karena menurutnya fitur tersebut tidak bisa mewakili seluruh kreator di komunitasnya. Padahal YouTube Rewind sendiri adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna YouTube karena dianggap sebagai ajang apresiasi bagi para kreator hits satu tahun kebelakang.

Raksasa video milik Google itu mengatakan bahwa Rewind pertama kali dibuat pada 2011 untuk merayakan berbagai hal yang menakjubkan di komunitasnya.

Lewat akun twitternya @YouTubeCreators, YouTube menyebut YouTube Rewind yang telah ada sejak 2011 merupakan bentuk untuk merayakan beberapa hal menakjubkan yang dibuat oleh komunitas YouTube di platformnya.

"Selama bertahun-tahun, tetapi kami telah melihat bahwa satu Rewind yang dibuat oleh Youtube tidak mungkin mencerminkan seluruh komunitas kreator kami," demikian pernyataan Youtube, seperti dikutip Variety, Jumat (8/10).

Dalam pernyataannya, Youtube juga berterima kasih kepada semua kreator yang terlibat dalam penggarapan Rewind.

"Sekarang kami akan fokus untuk merayakan kalian dan berbagai tren di Youtube dengan jenis pengalaman yang berbeda dan diperbarui. Stay tuned." ujar YouTube.

Baca Juga : Whatsapp, Instagram, Facebook Down 6 Jam, Ini Penjelasan

Baca Juga : Cara Update Windows 11 Gratis