Apex Legends Tunda Perilisan Versi Mobile, Jadi Kapan?

Lifepod.id - Permainan berkonsep battle-royale memang sedang digemari oleh banyak kalangan. Salah satunya yang populer adalah Apex Legends.

Apex Legends Tunda Perilisan Versi Mobile, Jadi Kapan?
Img. Apex Legends akan diluncurkan dalam versi perangkat mobile | Shutterstock

 

Disamping itu kecanggihan perangkat ponsel pintar semakin berkembang setiap waktunya dan game ponsel sangat digemari, itu yang menjadikan banyak pengembang untuk berfokus menciptakan versi portable dari permainan mereka.

Electronic Arts atau biasa disebut EA merencanakan untuk meluncurkan versi mobile dari permainan Apex Legends. 

Untuk saat ini, Apex Legends hanya tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One, PC, dan kabar terbarunya bisa diakses di Nintendo Switch pada 9 Maret 2021.

Pertama kali EA memberi bocoran mereka ingin meluncurkan permainan mereka di perangkat mobile sewaktu konferensi perusahaan pada 2019 lalu.

Dengan merilis dan mengembangkan game di platform yang baru, juga menguntungkan perusahaan sebab bisa menggaet lebih banyak audiens yang mungkin tertarik untuk memainkan game itu.


Kapan Tanggal Perilisan Apex Legends?

Disebutkan pada Oktober 2019 lalu EA menargetkan versi seluler dari Apex Legends ditargetkan rilis pada 2021--yang dimulai dari Oktober 2021. Namun, jendela perilisan ini masih dalam tahap penyesuaian. 

Port seluler Apex Legends saat ini akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2021. Ini merupakan penundaan dari target peluncuran awal pada 2021.


Akankah Apex Legends Tersedia di iPhone dan Android?

Meskipun belum ada pernyataan resmi tentang kapan tanggal rilis pasti dari game Apex Legends, kemungkinan besar permainan ini dapat dimainkan baik di perangkat iPhone maupun Android.

Setidaknya diperlukan chip A11 Bionic di perangkat Apple untuk menjalankan Apex Legends seluler, yang berarti hanya bisa dimainkan oleh iPhone 8 keatas agar bisa maksimal.

Sementara itu, pengguna Android membutuhkan prosesor Snapdragon 625 atau diatasnya.

Perkiraan ini disebabkan Apex Legends merupakan game teknis dengan sejumlah peta yang luas dan membutuhkan perangkat seluler yang bisa bekerja maksimal sebagai pendukung mengakses game tersebut.

 

Baca juga: Kisah Banjir Jakarta, Orang ini Rela Antar PS5 Demi Anak Bisa Main Genshin Impact