Berasa Anak Tiri, Jae Day6 Protes ke JYP Entertainment

Lifepod.id - Park Jae-hyung, gitaris band Day6 menuliskan protes serta curhatan mengenai perlakukan agensi dan label in-house, JYP Entertainment dan Studio J yang dinilai kurang adil terhadap dirinya.

Berasa Anak Tiri, Jae Day6 Protes ke JYP Entertainment
  • Perlakuan Tidak Adil yang Diterima Jae DAY6

Dimulai saat akun Twitter resmi DAY6, @day6official, mengunggah konten promosi untuk Young K, bassis DAY6, bersama DIVE Studio. 

Jae membalas dengan cuitan itu dengan mengatakan, “Mengapa kalian tidak me-repost kontenku di Dive?”

 

 

Sebelumnya, Jae diketahui pernah tampil dan membuat beberapa video dengan studio podcast yang sama di acara How Do I Get Here namun tidak mendapatkan promosi dan dukungan serupa di akun resmi.

Lantas ia mengutip cuitan sebelumnya dengan mempertanyakan alasan aktivitas personalnya, seperti podcast dan kolaborasi bersama 88rising tak pernah dibagikan di akun resmi DAY6. 

 

 

 

  • Cuitan Jae di Akun Pribadi

Rasa kesal yang dirasakan Jae berujung pada curhatan yang dilontarkan melalui akun pribadinya.

 

 

“Bahkan untuk YouTube juga. Kanal YouTube Jaesix, aku mengerjakannya semua sendiri, aku sudah sering meminta kepada agensi, aku sampai harus memohon untuk mendapatkan izin. Tapi bahkan setelah semua itu, mereka bilang aku harus berhenti karena merusak imej perusahaan.”

"Tapi anggota DAY6 lain mendapatkan konten dan manajemen yang lebih baik untuk promosi mereka," ujarnya melanjutkan.

MyDay, sebutan penggemar DAY6, beramai-ramai memberikan dukungan untuk Jae. Harapan kedepannya, Jae dan artis lain dibawah JYP Entertainment mendapatkan perlakukan yang sama agar tidak menjadi kesenjangan satu sama lain.

 

  • Klarifikasi Jae DAY6 dan JYP Entertainment

Mengenai cuitannya yang sempat menjadi trending di Twitter, akhirnya Jae pun mengeluarkan penjelasan atas kejadian yang menimpanya. Ia menjelaskan telah terjadi kesalahpahaman antara dirinya dan agensi. 

Melalui laman Twitter, gitaris DAY6 itu memaparkan:

 

 

"Setelah berbicara dengan perusahaan lagi, aku pikir ada banyak kesalahpahaman. Aku minta maaf karena membuat kalian khawatir dengan unggahanku. Apa yang ingin ku ungkapkan masalah pribadi antara perusahaan dan aku sendiri, sama sekali tidak berhubungan dengan anggota (DAY6). Aku minta maaf pada My Day yang mengkhawatirkannya."

Pihak agensi sendiri, JYP Entertainment, menjelaskan kepada Newsen, telah menjadikan masalah ini pembelajaran agar tidak terjadi kasus serupa di masa mendatang.

“Melalui pembicaraan, kami telah membereskan sesuatu yang terjadi karena kesalahpahaman antara perusahaan dan anggota. Kami akan sangat berhati-hati di masa depan sehingga masalah seperti ini tidak terjadi lagi," kata pihak JYP seperti dilansir Soompi, Rabu (1/07).

Saat ini DAY6 masih dalam waktu cuti istirahat untuk fokus pada kesehatan mental mereka masing-masing. Untuk kegiatan grup masih ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan.