Berwisata ke Taman Suropati Jakarta, apa saja sih yang bisa dilakukan disana?

Lifepod.id - Ibukota Jakarta yang identik dengan kemacetan, Polusi dan keramaiannya ternyata menyimpan banyak taman yang baik dan bersih. dan salah satunya yaitu Taman Suropati Jakarta

Berwisata ke Taman Suropati Jakarta, apa saja sih yang bisa dilakukan disana?

 

Taman Suropati merupakan salah satu taman yang cukup menarik yang ada di kawasan Menteng Jakarta Pusat.  Ditengah panas dan gersang nya Kota Jakarta sebuah lahan terbuka hijau adalah kebutuhan mutlak. Penting untuk menyegarkan kepala kepala manusia yang sudah dipanaskan oleh sesaknya beban kerja sehari-hari. 

Taman yang sudah ada sejak jaman belanda ini kerap dijadikan warga untuk lari sejenak dari  dari kepenatan kota jakarta. Taman yang sejuk ini dilengkapi dengan fasilitas kursi-kursi yang nyaman untuk duduk berlama-lama.  Tempat ini juga merupakan tempat berkunjung yang bermanfaat dan berkualitas bagi seluruh kalangan usia dan juga terbentuk beberapa komunitas seperti, Komunitas pecinta musang, anjing, dan komunitas pecinta sepeda.

Selain bebas tiket (biaya) kelebihan lain yang menjadi daya tarik warga jakarta, mereka juga menyediakan beberapa fasilitas seperti bangku panjang, pepohonan yang rindang, air mancur di dua sisi kanan dan track untuk berlari.serta ada beberapa ornamen-ornamen menyerupai tugu dan patung yang terbuat dari semen dan batu yang membuat memperindah tampilannya.

dan ada juga beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan jika berkunjung kesana seperti, Memberi makan merpati, wisata kuliner, melihat monumen ASEAN, Berolahrga, Foto-foto, dan menikmati malam.

Pada malam hari, taman ini seolah mempunyai remah kehidupannya sendiri. Banyak sekali pengamen jalanan, penjual makanan, dan para pecinta komunitas melakukan atraksinya disini. sebut saja Suropati Art yang selalu menggelar konser musik ditaman tersebut setiap malam minggu. Selain bisa memanjakan mata dan mengisi perut, disini pemerinntah juga menyediakan layanan internet gratis.