Dituding Terlibat Pelecehan Seksual, Aktor Ji Soo Unggah Permintaan Maaf

Lifepod.id - Kim Ji-soo, aktor drama korea, disebut pernah melakukan pembullyan semasa sekolah dulu. Lewat akun Instagramnya ia menulis permintaan maaf.

Dituding Terlibat Pelecehan Seksual, Aktor Ji Soo Unggah Permintaan Maaf
Img. Aktor Kim Ji-Soo menggunggah permintaan maaf di akun Instagramnya terkait kasus yang menyeret namanya |

 

Kronologi Kasus Perundungan Aktor Ji-soo

Kasus ini bermula saat seorang mantan teman sekolah dari aktor berusia 27 tahun tersebut mengunggah sebuah pengakuan di sebuah forum online pada 2 Maret lalu.

Saat sekolah dulu, netizen tanpa keterangan identitas itu menyebut Ji-soo sering membolos bahkan sampai melakukan hubungan intim di kamar mandi sekolah.

“Dia adalah seorang ‘womanizer’, dan dia bahkan merekam dirinya melakukan hubungan intim dengan seorang siswa sekolah menengah di kamar mandi,” tulisnya.

Tak hanya ucapan semata, ia juga mengatakan jika memiliki rekaman percakapan tentang kejadian tersebut sebagai bukti nyata.

Sehubungan dengan unggahan itu, seorang warganet lain mengaku Jisoo sewaktu di sekolah menengah sering membolos, merundung teman-teman lelakinya di kamar mandi, hingga melakukan ejakulasi di wajah murid perempuan.

“Kata ‘perundungan’ bahkan tak cukup untuk menggambarkan semuanya. Aku adalah korban dari semua jenis kekerasan, seperti dikucilkan, jadi korban kekerasan, ancaman, hinaan, dan kata-kata kasar,” tuturnya.

Banyak netizen yang terkejut dengan bukti ini dan mempertanyakan kebenaran tuduhan ini lebih lanjut ke surel agensi.

 

Pernyataan Resmi dari Agensi Aktor Ji-soo

Tak tinggal diam dengan tuduhan tersebut, agensi dari Ji-soo yaitu Keyeast segera bertindak dengan mengeluarkan pernyataan di tanggal 3 Maret 2021.

Halo. Ini Keyeast.

Ini adalah tanggung jawab kami terkait skandal yang melibatkan aktor kami Ji-soo di komunitas online yang sedang dibicarakan.

Kami melihat insiden ini dengan serius dan akan melakukan yang terbaik untuk memverifikasi fakta.

Pertama, karena waktu yang sangat lama telah berlalu sejak waktu yang dibahas, kami meminta pengertian Anda tentang perlunya waktu untuk memverifikasi kebenaran.

Kami akan menerima laporan melalui email (rpt@keyeast.co.kr) tentang masalah ini dan mengumpulkan informasi sebagaimana adanya tanpa mengganggu apapun. Selain itu, jika pembuat postingan dan orang lain yang memberikan izin, kami ingin mendengar pendapat mereka secara langsung.

Selain mengkonfirmasi fakta, agensi dan aktor kami akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah ini. Kami minta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang.

Namun, terlepas dari masalah ini, kami dengan sungguh-sungguh meminta Anda untuk menghindari membuat dan memposting bagian yang belum dikonfirmasi dari informasi yang disebarkan secara tidak hati-hati.

Terima kasih.


Klarifikasi dari Aktor Ji-Soo di Instagram

Tepat pada hari ini sehubungan dengan kasus yang menyeret namanya, Ji-soo menanggapi dengan surat permintaan maaf yang berupa tulisan tangan.

Dalam unggahan tersebut, ia menyampaikan permintaan maafnya di @actor_jisoo kepada orang-orang yang tersakiti dari tindakan masa lalunya. 

Secara tidak langsung, ia mengakui kebenaran atas unggahan teman masa lalunya di forum tersebut.

Saya dengan tulus meminta maaf kepada orang-orang yang menderita karena saya. Tidak ada alasan untuk kesalahan masa lalu saya. Itu adalah hal-hal yang tidak bisa dimaafkan.

Ketika saya memulai karir akting saya, saya menerima banyak sekali perhatian dari publik dengan masa lalu saya yang terselubung, dan saya rasa begitulah cara saya berakhir di sini hari ini.

Namun, selalu ada bagian dari diri saya yang merasa bersalah tentang masa lalu, dan penyesalan saya, yang datang terlambat bagi saya untuk membalikkan keadaan, selalu membuat saya sangat cemas. Saya selalu merasa dihancurkan oleh masa lalu saya yang kelam.

Saya ingin mengungkapkan penebusan mendalam saya kepada orang-orang yang pasti sudah lama menderita sambil menonton saya melakukan pekerjaan saya sebagai aktor, dan saya akan merenungkan dan menyesali masa lalu saya, yang tidak akan pernah bisa terhapus, selama sisa hidupku.

Saya tersiksa dan merasa bersalah atas fakta bahwa saya telah menimbulkan kerusakan yang luar biasa pada orang-orang, produser, aktor, dan semua staf yang diam-diam bekerja keras di lokasi drama ["River Where the Moon Rises"].
Saya sangat berharap bahwa drama tidak melihat kerugian lebih lanjut karena saya.

Dengan berlutut, saya dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang telah disakiti oleh saya.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jisoo (@actor_jisoo)

 

Ji-soo saat ini sedang membintangi seri drama romansa berjudul “River Where the Moon Rises” di KBS. Sehubungan dengan kasus yang menyeret namanya ini, banyak penonton yang meninggalkan pesan di laman resmi KBS untuk mendepak Ji-soo dari drama.
 

Baca juga: Eun Woo Dikabarkan akan Kembali Bintangi Drama Baru 'Island'