Evan Loss: “Ayo Kita Healing”

Lifepod.id - Penyanyi yang viral dengan singlenya berjudul “Full Senyum Sayang”, bertutur banyak bagaimana berjuang dan menata rasa percaya diri untuk kembali ke dunia musik.

Evan Loss: “Ayo Kita Healing”

Ngobrol bareng Evan Loss memang bikin kita healing dalam arti sesungguhnya. Perjalanan hidup pemuda asal Imogiri, Yogyakarta ini memang penuh perjuangan. Penyanyi yang viral dengan singlenya berjudul “Full Senyum Sayang”, bertutur banyak bagaimana berjuang dan menata rasa percaya diri untuk kembali ke dunia musik.

Pemilik nama Stevanus Dwi Sanyoto ini, dikenal sebagai Evan Loss. Nama panggung tersebut sendiri diambil dari nama depan Stevanus menjadi Evan, dan nama belakang yang merupakan singkatan dari jargon yang juga disematkan di profil akun instagram pribadinya "Lanangan Ora Seneng Sambat" yang dalam bahasa Indonesia artinya laki-laki tidak suka mengeluh.

Meski Evan Loss merupakan penyanyi pendatang baru, dengan prestasinya di lagu "Full Senyum Sayang", Evan Loss memastikan jika karyanya mampu bersaing. Terlebih lagu berbahasa jawa. Lagu “Full Senyum Sayang” sendiri bercerita tentang seseorang kekasihnya yang sedang merajuk, dikemas dengan sajian musik sederhana ringan dan easy listening. Namun tetap menyentuh aspek dasar kehidupan dan persoalan sosial. Membuat lagu ini sangat relate dengan sebagian besar anak muda.

Bicara tentang kesuksesannya saat ini, Evan mengaku tidak pernah menyangka akan berhasil mewujudkan impian masa kecilnya. Sukses di dunia musik merupakan cita-cita nya sedari kecil. “Bermusik sudah dari kecil punya cita-cita pengen sukses di musik, cuma perjalanannya ternyata luar biasa susah”, dalam live instagramnya bersama Radio Millennial, Rabu (31/08).

Awal perjalanan Evan dimulai ketika bergabung dengan grup band dan menjadi keyboardist. Meski lolos 12 besar di ajang kompetisi nasional, tapi keberuntungan belum berpihak padanya. Dirinya mengaku sampai harus berjualan jagung manis di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Waktu itu duit udah abis-abisan, tinggal punya alat musik keyboard, saya jual buat modal ini (jual jagung manis)”.

Dua tahun merantau di Jakarta, Evan akhirnya memutuskan untuk mengubur mimpinya menjadi musisi dan kembali ke Yogyakarta. Beruntung Evan memiliki seorang sahabat yang datang, memberinya semangat untuk kembali mengejar mimpi. Evan juga bersyukur, kedua orang tuanya selalu mendukung apapun yang menjadi cita-citanya.

Sebagai informasi, video musik dari lagu “Full Senyum Sayang” milik Evan Loss yang sudah resmi dirilis di kanal Youtube miliknya sudah ditonton sebanyak 40 juta kali. Bahkan menjadi Top 10 Musik Video di Youtube. Luar biasa ya GenLife

Setelah berhasil dengan "Full Senyum Sayang", Evan Loss rilis lagu terbaru berjudul "WKWKWK" pada 30 Juni 2022 yang bisa kamu saksikan di platform streaming musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain :