Fajar/Rian Curi Takhta Ranking 1 Dunia BWF dari Ganda Putra Jepang

Lifepod.id - Fajar/Rian menjadi ganda putra terbaik dunia dengan raihan poin 88,655. Mereka menyingkirkan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang kini menempati posisi kedua dengan 82,700 poin. Hasil tersebut berdasarkan update ranking BWF per 27 Desember 2022.

Fajar/Rian Curi Takhta Ranking 1 Dunia BWF dari Ganda Putra Jepang
Foto: Mohd Rasfan/AFP

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, berhasil merebut kedudukan peringkat 1 dunia BWF. Hasil tersebut berdasarkan update ranking BWF per 27 Desember 2022.

Fajar/Rian menjadi ganda putra terbaik dunia dengan raihan poin 88,655. Mereka menyingkirkan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang kini menempati posisi kedua dengan 82,700 poin.

Fajar/Rian mencatat prestasi yang mengesankan pada 2022. Mereka berhasil mencapai delapan final BWF World Tour, dengan empat di antaranya menjadi juara. Empat gelar juara yang berhasil diraih Fajar/Rian di antaranya adalah Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan Denmark Open.

Tahun lalu, Fajar/Rian masih menempati posisi ke-8. Itu artinya, peringkat Fajar/Rian naik drastis dibanding dengan data peringkat BWF pada 27 Desember 2021.

Ganda putra Indonesia lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, juga mengalami kenaikan peringkat pada update ranking BWF per 27 Desember 2022. The Daddies naik satu tingkat ke urutan ketiga dengan koleksi 81,425 poin.

Sementara itu eks ranking 1 dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya alami penurunan ranking yang besar menjadi peringkat 15 dengan raihan 41,150 poin.

Daftar Ranking 10 Besar Ganda Putra per 27 Desember 2022

1. Fajar Alfian/Rian Ardianto (Indonesia)

2. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

3. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia)

4. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

5. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

6. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

7. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

8. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

9. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

10. Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korsel)

Sumber: [1]

Baca Berita dan Artikel yang lain :