3 Film Horor Indonesia Mencuri Perhatian di BIFAN 2024, “Siksa Kubur”, “Possession: Kerasukan”, dan “Malam Pencabut Nyawa”

Lifepod.id - Tiga film horor Indonesia, “Siksa Kubur”, “Possession:Kerasukan”, dan “Malam Pencabut Nyawa” tayang pada hari keempat gelaran di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2024 di Korea Selatan.

3 Film Horor Indonesia Mencuri Perhatian di BIFAN 2024, “Siksa Kubur”, “Possession: Kerasukan”, dan “Malam Pencabut Nyawa”
Dok. Poplicist

Film "Siksa Kubur" karya Joko Anwar dari Production House Come and See Pictures ditayangkan dalam acara Mad MaxX di Bucheon City Hall Main Theater pada Sabtu, 6 Juli 2024. Acara tersebut dihadiri oleh produser Tia Hasibuan dan pemeran utama Faradina Mufti. Mad MaxX adalah program yang menampilkan karya-karya terbaru dari para ahli dalam genre film. Film "Siksa Kubur" akan diputar lagi pada 10 Juli 2024. 

Sedangkan Film karya Razka Robby Ertanto dari Production House Falcon Pictures "Possession: Kerasukan", ditayangkan dalam acara Adrenaline Ride di CGV Sopung, Bucheon pada Minggu, 7 Juli 2024. Razka Robby Ertanto juga turut hadir dalam penayangan film tersebut. Adrenaline Ride adalah program yang menampilkan film-film horor baru untuk menggambarkan perkembangan sinema horor global. 

Sama halnya dengan Film horor “Malam Pencabut Nyawa” karya Sidharta Tata dari Production House Base Entertainment berkompetisi di program kompetisi utama dan diputar pada Senin, 8 Juli 2024 di CGV Sopung, Bucheon. Film ini akan berkompetisi dengan tujuh film dari negara lain untuk memperebutkan total empat penghargaan.

Pada Minggu 7 Juli 2024, juga diadakan acara "Project Spotlight Indonesia Pitching & Luncheon" di 1F Convention Hall - Webtoon Convergence Center, Bucheon. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan lima proyek film Indonesia yang terpilih dalam NAFF Project Spotlight BIFAN 2024. Kelima film tersebut adalah “Virgin Bash”, “Dancing Gale”, “Mad of Madness”, “Into the Woods”, dan “The Hidden Flowers”. Proyek-proyek ini dipresentasikan kepada para profesional industri perfilman global. NAFF Project Spotlight fokus untuk menyoroti film-film genre dari negara tertentu dan membantu memperkuat jaringan industri film Asia.

Pada Minggu di Malam harinya, diadakan Indonesian Night yang menjadi acara penting bagi Delegasi Indonesia di BIFAN 2024. Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Indonesia untuk menguatkan strategi kebudayaan dalam dunia perfilman global. Indonesian Night dihadiri oleh banyak tamu undangan, dimana berbagai kerjasama dan dukungan yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia melalui Direktorat Perfilman Musik dan Media (PMM) Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek. Pada Indonesian Night BIFAN 2024 juga diungkapkan komitmen pemerintah untuk terus mendukung kehadiran sinema Indonesia dalam festival-festival internasional kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain :

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow