Hari ini Demo Tolak Omnibus Law di Istana Jakarta, Presiden Jokowi Pilih Berkantor di Bogor

Lifepod.id - Hari ini Selasa (20/10) demo Omnibus Law kembali digelar di depan Istana Negara Jakarta mulai pulul 13.00 WIB tadi.

Hari ini Demo Tolak Omnibus Law di Istana Jakarta, Presiden Jokowi Pilih Berkantor di Bogor

Demo tersebut diikuti oleh 16 organisasi elemen buruh dan mahasiswa yang menolak UU Cipta Kerja, Omnibus Law. Demo ini diadakan bertepatan dengan satu tahun kepemimpinan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Menurut Nining Elitos selaku Ketua Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) demo yang digelar hari ini masih dengan tuntutan yang sama dengan sebelumnya yaitu menolak UU Ciptaker dan menerbitkan perppu. 

"Tuntutan masih sama, pembatalan UU Cipta Kerja dan menerbitkan Perppu," ujarnya

Massa buruh rencananya akan melakukan longmarch dari Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta Pusat menuju ke depan Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun dikabarkan hari ini Presiden Jokowi sedang berkantor di Istana Bogor dengan sejumlah agenda.

Hari ini Jokowi akan menggelar  rapat terbatas perkembangan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 secara daring.
Selasa siang, Jokowi akan menerima Menteri Koperasi UMKM dan sore hari Selain itu, Jokowi akan menyambut Perdana Menteri Jepang Yoshihide dan istrinya Suga Mariko.

Terkait aksi ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyatakan kepolisian tak menerbitkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP). Nana berdalih sampai saat ini Jakarta masih menghadapi pandemi virus corona.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto menyampaikan sekitar 6.000 personel disiagakan di sekitar Istana Negara. Aksi demo buruh dan mahasiswa itu nantinya akan dipusatkan di sekitar Patung Kuda.

Sedangkan untuk pengamanan di Istana Bogor, setidaknya ada 1.000 personel gabungan untuk menyiagakan penyambutan kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga beserta rombongan.

 

Baca Juga : Tips Aman Menggunakan JakWIFi (WiFi Publik), Internet Gratis dari Pemprov Jakarta

Baca Juga : Cara Akses WiFi Gratis (JakWiFI), Internet Gratis dari Pemprov DKI