Healing Seru Bareng Teman Segank

Lifepod.id - Memang suatu hal yang sangat menyenangkan apabila kita bisa ngetrip bareng teman-teman, apalagi yang segank. Udah kebayang keseruan bersama, terutama kalau menyambangi tempat–tempat yang punya sisi nostalgia bersama atau bahkan tempat baru yang belum pernah dikunjungi.

Healing Seru Bareng Teman Segank

Sudah akhir pekan lagi, sudah punya rencana kemana Sobat Lifepod? Pertanyaan berikutnya: Bareng siapa? Memang suatu hal yang sangat menyenangkan apabila kita bisa ngetrip bareng teman-teman, apalagi yang segank. Udah kebayang keseruan bersama, terutama kalau menyambangi tempat–tempat yang punya sisi nostalgia bersama atau bahkan tempat baru yang belum pernah dikunjungi.

Karena menyangkut banyak pihak, sebetulnya bukan perkara mudah juga menyamakan visi ketika liburan bareng. Cuma gara-gara ada yang bad mood, sepanjang liburan akhirnya suasanya jadi berantakan. Suasana yang tadinya dirancang seseru mungkin, akhirnya Cuma bikin illfeel. Supaya liburan Sobat Lifepod bareng teman-teman menyenangkan ada beberapa tips nih:

1. Saling berkontribusi biaya selama ngetrip

Ini tips pertama supaya liburan bareng teman bisa berjalan dengan asyik, semua harus mau berkontribusi urusan biaya trip.  Sama-sama saling membantu selama perjalanan dan harus seimbang pengeluarannya. Walaupun ini memang merupakan pilihan, dan semua bisa membayar masing-masing sesuai pengeluaran yang dibutuhkan. Tapi kalau mau rasa kebersamaan selama liburan lebih terasa, semua berkontribusi terhadap pengeluaran selama perjalan.

 

2. Saling Mengalah

Supaya traveling bareng teman-teman lebih menyenangkan,  harus saling mengalah demi kesenangan bersama. Jadi jangan pernah memaksa ego sendiri, misalnya tempat makan, penginapan atau destinasi yang dituju. Semua harus dibicarakan dan disepakati. Karena kalau sudah saling mengalah, dan akhirnya punya kata sepakat, liburan bakal terasa lebih adil satu sama lain alias sama-sama happy.

 

3. Enggak Jaim

Ngetrip bareng itu bakal bisa terasa menyenangkan kalau semuanya menikmati waktu bersama tanpa ada yang sok jaim. Maksudnya jaim di sini contohnya sok paling bersih, malu-malu ketika melakukan kegiatan bersama, atau hal lain yang justru yang  jadi merusak suasana. Jadi intinya mending jadi diri sendiri saja supaya bisa lebih bebas pas bersenang-senang bersama. Karena yang bikin perjalanan kurang menyenangkan itu kalau ada yang berwajah palsu dan sok jaim, jadinya gak asyik dan bikin mood orang lain jadi rusak. Jangan ya Sobat Lifepod.

 

4. Easy Going Diajak Kemana-mana

Tips yang keempat Sobat Lifepod supaya traveling bareng teman jadi terasa asyik dan menyenangkan ialah harus sama-sama bersikap easy going. Bisa dibilang kalau ini adalah kuncinya supaya perjalanan dengan siapapun itu jadi menyenangkan. Jadi mau kemanapun itu terasa enteng dan fun, gak ada yang pilih-pilih ataupun cuma ingin pergi ke tempat yang ia inginkan saja. Karena saat bepergian dengan teman kan bukan cuma satu orang saja yang ingin senang, tapi yang lain juga ingin bersenang-senang.

5. Saling menjaga dan dan berlaku baik kepada yang lain

Tips yang terakhir ialah saling menjaga dan memperlakukan satu sama lain dengan baik. Dengan kata lain ketika pergi traveling bareng teman ialah gak ada satu orang yang harus diperlakukan seperti ratu dan diutamakan, melainkan semuanya sama. Ingat kita bukan sedang di rumah, kita sedang bersama teman-teman. Jadi harus diingat untuk tidak memaksakan apa yang biasa kita lakukan dan diperlakukan dirumah.

Dan memang penting banget untuk saling menjaga dan peduli pada satu sama lain selama bepergian bersama. Agar kalau terjadi apa-apa bisa saling membantu dan care, gak ada yang sakit sendirian ataupun merasa tertinggal sama yang lain.

 

Selamat berlibur seru Sobat Lifepod.

Baca Juga :