Influencer Dan Produk: Peluang Cuan Semakin Besar

Lifepod.id - Bukan hal yang mudah tentunya bagi seseorang, untuk mendapatkan follower yang banyak untuk salah satu niche tertentu. Tentunya inilah yang menjadi peluang bisnis untuk Sobat Lifepod menjadi seorang influencer.

Influencer Dan Produk: Peluang Cuan Semakin Besar

Rasanya sudah bukan hal baru ya Sobat Lifepod, kalau sebuah merek dagang menggunakan jasa seorang bintang untuk menaikkan nama produknya. Itu sudah dari dulu, sebelum dunia maya merajalela seperti sekarang. Bedanya saat ini seorang influencer (Bintang Sosial Media), yang semakin banyak dilirik produsen untuk lebih mengenalkan produk mereka. Jadi bukan cuma bintang televisi, penyanyi, bintang film, olahragawan atau pesohor lainnya. Dan bukan cuma itu Sobat Lifepod, peran mereka diharapkan bisa membangun hubungan yang lebih personel antara brand dan konsumen.

Riset Nielsen mengungkapkan bahwa pemasar global berencana untuk meningkatkan pengeluaran iklan pada media sosial hingga 53% mulai tahun depan, lebih besar dari saluran-saluran lain. Dengan media sosial menjadi saluran menguntungkan bagi para pemasaran global, dengan 64% dari pemasar global yang disurvei oleh Nielsen Annual Marketing Report menyatakan bahwa media sosial adalah saluran berbayar yang paling efektif.

Berdasarkan studi Nielsen jugalah, Trust in Advertising 2021, 71% konsumen global mempercayai iklan, opini, maupun penempatan produk dari para influencers. Dan menariknya Sobat Lifepod, tidak semua promosi influencers dimulai dengan brand. Faktanya, beberapa influencers justru menjadi inspirasi dari kampanye-kampanye brand besar.

Bukan hal yang mudah tentunya bagi seseorang, untuk mendapatkan follower yang banyak untuk salah satu niche tertentu. Tentunya inilah yang menjadi peluang bisnis untuk Sobat Lifepod menjadi seorang influencer. Karena Influencer bisa menjual pengaruhnya kepada brand yang memang membutuhkan promosi. Berapakah pendapatan influencer yang memiliki pengikut lebih dari 1 juta atau hampir setara dengan selebritis? Karena banyak pengikut, mereka juga mematok harga yang sangat tinggi untuk kerjasama. Untuk sekali post pelaku bisnis harus rela mengeluarkan uang sekitar USD10.000 atau sekitar Rp143 juta. Harga juga akan semakin mahal tergantung dengan kerjasama yang dibuat. Biasanya semakin eksklusif maka semakin mahal juga rate nya.

Dengan semakin besarnya porsi promosi di Media Sosial, maka peluang para influencer tentunya bakal semakin terbuka lebar untuk meraih cuan. Bagaimana Sobat Lifepod, siap menjadi seorang influencer?

Bahan: Berbagai Sumber

Baca Juga :