Ini 3 Destinasi Wisata di Jakarta yang Sudah di Buka, Cocok Untuk Weekend

Lifepod.id - Berdasarkan usulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), tiga obyek wisata di Jakarta mengikuti tahap uji coba pembukaan kembali tempat wisata.

Ini 3 Destinasi Wisata di Jakarta yang Sudah di Buka, Cocok Untuk Weekend

 

Berikut ini adalah sejumlah obyek wisata di Jakarta yang buka dalam tahap uji coba tersebut, sehingga bisa menjadi pilihan wisata saat akhir pekan. 

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol sudah dibuka kembali, mulai Selasa, 14 September 2021. Pembukaan Ancol ini merupakan uji coba di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Jakarta.
Pembukaan Taman Impian Jaya Ancol diumumkan di akun Instagram resmi @ancoltamanimpian.

 

 

 

 

Beberapa area di Ancol yang sudah bisa dikunjungi, antara lain pantai, Dufan (Dunia Fantasi), Pasar Seni, Allianz Ecopark, Putri Duyung Ancol, Pulau Bidadari, dan Gondola.

 

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah kembali dibuka pada untuk wisata bagi warga mulai 17 September 2021 lalu. 

Humas TMII, Adi Widodo, mengatakan, angka kunjungan wisatawan mencapai 2.000 lebih wisatawan pada Sabtu atau hari kedua uji coba pembukaan kembali untuk wisata.

Lebih lanjut, 2.000 lebih orang atau tepatnya 2.440 wisatawan masuk ke lokasi wisata tersebut berdasarkan data penjualan tiket hingga pukul 14.00 WIB.

 

Setu Babakan

Setu Babakan atau Danau Babakan yang terletak di Jakarta Selatan ini merupakan suatu area yang diperuntukkan untuk pelestarian warisan budaya Jakarta, yaitu budaya asli Betawi.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Industri Pariwisata Disparekraf DKI Jakarta, Iffan menyebutkan bahwa Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan sudah mendapatkan barcode PeduliLindungi sebagai syarat pertama operasional tempat wisata pada masa PPKM.
 
Adapun beberapa persyaratan bagi para pengunjung sebelum memasuki area wisata, yaitu:

1. Sudah divaksinasi Covid-19.
2. Menunjukan status vaksin dengan scan QR code yang sudah disediakan.

 

Baca Juga : Formula E Digelar di Jakarta? Ini Keuntungan Ekonomi yang bisa Didapat

Baca Juga : Jakarta Bebas Rokok, Satpol PP Tertibkan Iklan Rokok Swalayan hingga Warung Eceran