JYP Mengeluarkan Pernyataan Baru Terkait Tuduhan Bullying yang Dilakukan Youngjae GOT7 

Lifepod.id - JYP Entertainment telah merilis pernyataan baru tentang tuduhan bullying yang dibuat oleh seseorang terhadap Youngjae GOT7 setelah bertemu dengan si penuduh secara langsung.

JYP Mengeluarkan Pernyataan Baru Terkait Tuduhan Bullying yang Dilakukan Youngjae GOT7 

Pada tanggal 20 Oktober, seseorang di komunitas online mengaku sebagai korban kekerasan sekolah yang dilakukan oleh Youngjae selama di Sekolah Menengah Teknik Mokpo. 

Namun beberapa kantor berita Korea menunjukkan ketidakkonsistenan faktual dalam postingan terkait hal tersebut, seperti klaim bahwa:

 

“Penulisnya berada di kelas yang sama dengan Youngjae di tahun kedua dan ketiga sekolah menengah mereka padahal Youngjae dipindahkan ke sekolah menengah di Seoul selama tahun pertamanya untuk mempersiapkan debutnya bersama GOT7.”

 

Kabar baiknya postingan yang dipermasalahkan tersebut telah dihapus.

Keesokan harinya, JYP Entertainment merilis pernyataan yang menjelaskan sisi cerita Youngjae dan mengumumkan bahwa mereka telah menghubungi penulis postingan untuk memverifikasi detail klaim mereka.
 
Kemudian pada 22 Oktober, JYP Entertainment merilis pernyataan baru setelah bertemu langsung dengan penulis postingan tersebut, yang menegaskan bahwa penuduh tidak dapat memberikan bukti apa pun untuk mendukung klaim mereka dan memperingatkan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu tentang artis mereka di masa depan.
 
Pernyataan lengkap JYP Entertainment adalah sebagai berikut:

 

Halo, ini JYP Entertainment.

Kami membuat pernyataan tentang kontroversi terkait artis kami, Youngjae.
Kami telah bertemu dengan seseorang yang menulis postingan
 tentang Youngjae, dan sang penulis postingan tuduhan bullying terhadap Youngjae tidak dapat memberikan bukti apa pun untuk mendukung tuduhannya terkait kekerasan (bullying) di sekolah yang dilakukan Youngjae.

Sehubungan dengan insiden ini dan kasus lainnya, kami ingin memberi tahu Anda bahwa kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas untuk menanggapi pencemaran nama baik, penyebaran kebohongan yang tidak berdasar tentang artis kami tanpa bukti material, atau rumor tambahan.

Terima kasih.
 

Baca Juga: Key SHINee Berbagi Cerita Tentang Pengalaman Militer Hingga Soal Cintanya

Baca Juga: 5 K-Designers Penentu Tren Berpakaian Selebriti Korea