Kolaborasi Balenciaga dan Fortnite, Lahirkan Koleksi di Dunia Virtual dan Nyata

<b>Lifepod.id</b> - Brand Fashion Balenciaga berkolaborasi dengan pengembang videogame Fortnite,hadirkan koleksi produk mode di dunia virtual dan nyata.

Kolaborasi Balenciaga dan Fortnite, Lahirkan Koleksi di Dunia Virtual dan Nyata

Kolaborasi ini memungkinkan pemain Fortnite memasuki toko Balenciaga dan serta memilih pakaian dan aksesoris Balenciaga.

Pengguna yang melakukan pembelian dan bermain dalam tampilan Balenciaga dapat mengirimkan foto karakternya untuk dimasukkan ke papan iklan virtual di alun-alun kota Fortnite.

Di Times Square yang sebenarnya, orang-orang bisa melihat iklan karakter Doggo (karakter terpopuler di video game Fortnite) dan melakukan perjalanan ke toko Balenciaga di Madison Avenue, disana mereka bisaberbelanja koleksi produk Fortnite dan Balenciaga secara lengkap.

 

 

Selain mengenakan merek Balenciaga di dalam game, Doggo juga membintangi video billboard tiga dimensi di seluruh dunia dengan mengenakan hoodie dan jeans Balenciaga X Fortnite dan kacamata hitam khas merek.

Tiga karakter Fortnite populer lainnya juga akan ditampilkan dalam tampilan balutan mode Balenciaga di dalam game. Karakter Banshee mengenakan bodysuit bergaris harimau, Ramirez mengenakan atasan berpayet dan celana jeans compang-camping, serta Knight memakai sepatu bot baja Balenciaga dengan hoodie dan celana pendek.

Kolaborasi ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh Balenciaga dan Epic Games, sebelumnya mereka juga berkolaborasi untuk menghadirkan koleksi musim gugur 2021 Balenciaga, dibuat menggunakan Unreal Engine Epic.

"Dari sana, kami terus terinspirasi oleh kreativitas komunitas Unreal dan Fortnite. Sangat masuk akal bagi saya bahwa kami berkolaborasi lebih jauh dengan menciptakan tampilan Balenciaga otentik ini untuk Fortnite dan seri pakaian Fortnite fisik baru untuk toko kami," kata direktur kreatif Balenciaga Mendorong mode ke dimensi baru merupakan misi Gvasalia sejak 

Kerjasama ini memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Pada satu sisi, Balenciaga akan bertemu audiens baru dari pemain Fortnite, sementara di sisi lain Fortnite akan masuk ke dalam dunia mode yang prestisius.

Kolaborasi Balenciaga X Fortnite bukan hanya tentang memasarkan setiap merek ke demografi baru, tetapi juga tentang membangun bahasa kreativitas bersama yang baru.

“Ini bukan hanya tentang pakaiannya. Ini adalah ekspresi diri tertinggi,” kata kepala merek Epic Games Phil Rampulla kepada Vogue.

Baca Juga : 5 Tips Make up 'Flawless' dan Kulit Sehat Dibalik Penggunaan Masker Setiap Hari

Baca Juga : Tetap Harus Fashionable Meski Rayakan Lebaran Idul Adha Dirumah