Lewati Game Boy, Nintendo Switch Berada Di Tiga Besar Konsol Terlaris Terlaris Sepanjang Masa!

Lifepod.id - Walaupun hampir menyentuh 6 tahun usai perilisan, nyatanya konsol handheld Nintendo Switch masih digandrungi oleh para gamer di seluruh dunia. Ukurannya yang compact membuatnya mudah dibawa dan digunakan kapan saja tanpa membawa tas yang besar layaknya laptop.

Lewati Game Boy, Nintendo Switch Berada Di Tiga Besar Konsol Terlaris Terlaris Sepanjang Masa!

Kesuksesan Switch masih terasa sampai saat ini, terlebih lewat data penjualan dari VGChartz  yang rilis pada Rabu (04/01) lalu. Dalam data tersebut, tercatat total 118.99 juta unit Switch, baik Original, Lite dan OLED, telah berhasil terjual secara global. Tak hanya itu, konsol handheld dari Nintendo tersebut mampu terjual sebanyak 872,694 unit dalam data penjualan per minggu periode 4 - 10 Desember 2022.

Angka yang fantastis tersebut membuat Nintendo Switch secara apik menggantikan sang jawara handheld klasik; Game Boy, yang juga merupakan produksi Nintendo, dari peringkat ketiga kategori konsol video game terlaris sepanjang masa. Tatkala artikel ini ditulis, Game Boy memiliki total penjualan di angka 118,69 juta unit. Perbedaan yang cukup tipis dari Switch.

Untuk lebih detail, Nintendo Switch terjual sebanyak nyaris 50 juta unit di Amerika Serikat, 30 juta unit di Eropa, 27.44 juta unit di Jepang, dan sisa 18.45 unit di berbagai penjuru dunia lainnya, salah satunya Indonesia yang dimana sebagian gamer juga menggunakan konsol video game tersebut hingga saat ini.

Melihat angka yang terus bertambah, Nintendo Switch bisa saja menyusul 2 jawara diatasnya. Nintendo DS masih bertengger di peringkat 2 dengan total 154.02 juta unit terjual, hanya berbeda 35.03 juta dari Switch. Peringkat pertama konsol terlaris sendiri masih diduduki oleh PlayStation 2 dengan total penjualan sebanyak 158 juta unit.

Sumber : [1]

Cek Berita dan Artikel yang lain :