Memasuki PSBB Transisi, Warga Luar Jakarta Sudah Bisa Masuk ke Ancol

Lifepod.id - Dalam masa PSBB transisi seperti saat ini, warga dari luar Provinsi DKI Jakarta sudah boleh memasuki kawasan wisata Ancol seiring dengan diterapkannya PSBB Transisi.

Memasuki PSBB Transisi, Warga Luar Jakarta Sudah Bisa Masuk ke Ancol

 

Dulu, hanya warga yang memiliki KTP DKI Jakarta yang boleh mengunjungi area wisata tersebut. Dengan kebijakan terbaru, maka warga non-DKI Jakarta juga sudah bisa merasakan keistimewaan tersebut.

Melalui pernyataan resmi, pihak Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyebut, “Ancol dibuka, Senin, 12 Oktober 2020, sekaligus untuk warga dengan KTP luar DKI Jakarta dapat menikmati wahana rekreasi.”

Dibukanya kembali taman hiburan tersebut tetap memberlakukan berbagai protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu tubuh serta wajib mematuhi 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak).

Penjualan tiketnya pun hanya tersedia melalui situs resmi online Ancol saja. Selain itu, terdapat juga pembalasan jumlah pengunjung dan perubahan jam operasional.

Berbagai tempat wisata Ancol yang dibuka antara lain:

  1. Dunia Fantasi
  2. Sea World
  3. Ocean Dream Samudra
  4. Allianz Ecopark
  5. Pasar Seni
  6. Putri Duyung
  7. Restoran dan mitra yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol


Setelah diberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan keputusan untuk menjadikannya sebagai PSBB Transisi.

PSBB Transisi di DKI Jakarta akan berlangsung mulai tanggal 12 hingga 25 Oktober 2020.

 

Baca juga: MRT Jakarta Kembali Beroperasi Normal Sehari Setelah Kerusuhan