Menemukan Tempat Wisata Baru di Likupang Dengan Nuansa Eksotis

Lifepod.id - Mengunjungi tempat wisata baru di Likupang tentunya akan menjadi pengalaman baru tak terlupakan.

Menemukan Tempat Wisata Baru di Likupang Dengan Nuansa Eksotis
sumber : IDNtimes.com

 

Sulawesi Utara memang banyak menyimpan keindahan alamnya yang juga tidak kalah menarik seperti tempat tempat wisata di Indonesia lainnya. Kali ini kita akan membahas tempat wisata baru di Likupang Manado yang tepatnya berada di Minahasa Utara dan mungkin masih belum familiar bagi sebagian orang.

Tempat wisata baru di Likupang berikut ini Anda bisa menyaksikan keindahan Pantai, Savana, Hutan Bakau, hingga pemandangan lautnya yang sungguh mempesona yang bisa di jadikan tempat wisata prioritas Anda saat musim liburan bersama keluarga ataupun teman - teman. Berikut ini adalah tempat wisata di Likupang yang paling terkenal.

 

Pulau Lihaga

Pulau Lihaga adalah pulau tak berpenghuni yang berada di Kecamatan Likupang, Minahasa Utara. Pulau ini memiliki luas hanya sekitar 8 hektare, tidak terlalu besar namun punya potensi wisata yang luar biasa. Dari kejauhan saja, sudah tampak pulau ini memiliki pantai dengan hamparan pasir putih halus, yang kontras dengan birunya lautan.

Selain punya pasir putih yang bersih. Pulau Lihaga juga punya alam bawah laut yang menarik untuk dijelajahi. Tak perlu jauh-jauh, menyelam atau snorkeling di dekat pantai saja sudah tampak ikan-ikan cantik berenang dengan bebasnya.

Untuk mencapai Pulau Lihaga, kita harus menempuh perjalanan sekitar 90 menit dari Kota Manado menuju Likupang, tepatnya di pelabuhan Serei. Setelah tiba di Likupang, kita melanjutkan perjalanan kurang lebih 40 menit dengan menggunakan perahu nelayan. Harga sewa perahu sekitar Rp800.000 untuk 20 orang penumpang.

Likupang berada di Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Mungkin kita masih belum begitu familiar, tapi tempat wisata baru di Likupang ini menyimpan banyak eksotisme wisata alam yang layak dieksplor lebih jauh.

Anda bisa menikmati savana, pantai, hutan bakau, hingga pemandangan bawah laut. Karena pesona alamnya tersebut, pemerintah menjadikan Likupang sebagai destinasi super prioritas. Ada apa saja di sana? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

 

Pantai Pulisan, Spot Eksotis di Likupang.

Pasir pantai yang indah, bebatuan yang eksotis serta bukit savana yang memukau. Pemandangan komplit yang bisa dinikmati di Pantai Pulisan, Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Pantai ini terletak kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Manado arah ke Likupang Timur. Seakan memiliki magnet, Pantai Pulisan dapat menarik masyarakat untuk menikmati sajian alam dengan beragam pesonanya.

Pantai Pulisan memang berbeda dari kawasan wisata pantai lainnya di Sulawesi Utara yang namanya telah tenar duluan. Tiga spot pemandangan pasir, batu serta padang savanna itulah yang membuatnya istimewa. Belum lagi pemandangan bawah laut yang lumayan bikin mata Anda enggan berkedip jika melihatnya. Untuk snorkeling, bawah laut pantai ini menjadi pilihan yang bagus. Tak perlu ke tempat yang dalam, karang yang indah bisa ditemukan tak jauh dari bibir pantai.

 

Pantai Paal

Pantai Paal merupakan tempat wisata baru di Likupang , tepatnya didesa Marinsow Sulawesi Utara. Di sisi Anda dapat menemukan keindahan alam dan pasir putihnya yang sangat Menarik.

Pantai yang sangat indah dan nyaman. Pasir putihnya yang lembut membuat kita nyaman duduk berlama-lama. Enak juga dipakai untuk tiduran sambil berjemur. Suasana pantai yang masih asri menambah kenyamanan di tempat ini. Selain itu juga tersedia gasebo juga bagian Anda yang ingin bersantai. Dengan tarif yang lumayan terjangkau.

Lautnya yang biru kehijauan sangat memanjakan mata dan selalu asyik digunakan untuk berenang. Tarif tiket masuk lokasi ini, untuk mobil hanya dikenakan biaya Rp. 10.000, sudah termasuk biaya parkir.

Harga itu termasuk sangat murah jika dibandingkan dengan pemandangan yang akan Anda nikmati. Tersedia juga layanan banana boat dan karet untuk berenang menikmati ombak.

Menikmati tempat wisata baru di Likupang, akan membuat Anda lupa sejenak dengan kesibukan di kota besar. Jangan lupa ajak keluarga dan teman untuk menikmati pemandangan indah ini bersama Anda.

 

Baca Juga: Berkunjung ke Likupang Sulawesi Utara? Jangan Lewatkan Destinasi Berikut Ini

Baca Juga: Romantisme Pulau Cinta Eco Resort Gorontalo