Menu Thanksgiving Gedung Putih Berkembang Seiring Berjalannya Waktu

Lifepod.id - Kebanyakan warga Amerika Serikat tidak menghidangkan tiram di meja Thanksgiving mereka, untuk sementara waktu, moluska adalah sajian utama menu liburan Gedung Putih.

Menu Thanksgiving Gedung Putih Berkembang Seiring Berjalannya Waktu
Makanan seperti ayam kalkun yang biasa disajikan dalam perayaaan Thanksgiving. (Foto: AP)

Sejarah Thanksgiving

Perlu diketahui, thanksgiving adalah hari libur yang dirayakan di Amerika setiap tahun pada Kamis keempat bulan November. Banyak orang menggunakannya sebagai hari untuk merenungkan hal-hal positif dalam hidup dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Hampir setiap orang mendapat satu atau dua hari libur sekolah atau kerja saat Thanksgiving. Hal itu menandai awal musim liburan Natal.

Dilansir BBC, sejarah hari Thanksgiving yaitu ketika orang Eropa melakukan perjalanan untuk memulai hidup baru di Amerika.

Pada tahun 1621 sekelompok orang Eropa (pilgrims) mengundang penduduk asli Amerika untuk bergabung dengan mereka dalam sebuah pesta. 

Pesta juga dilakukan sebagai ucapan terima kasih para perantau pada warga asli Amerika karena mereka dibantu menanam cukup makanan untuk dimakan.

Lantas apa tradisi Thanksgiving ?

Saat ini kebanyakan orang makan besar bersama semua keluarga mereka. Mereka makan kalkun besar dan ini telah menjadi tradisi karena diperkirakan bahwa para 'perantau' mungkin makan kalkun saat pesta Thanksgiving pertama.

Tetapi jika kalkun bukan makanannya, ada banyak acara lain untuk merayakan Thanksgiving. Ada parade terkenal melalui New York City, banyak pertandingan sepak bola Amerika di TV dan presiden Amerika bahkan memotong satu kalkun setiap tahun untuk makan malam perayaan Thanksgiving.

Kebanyakan warga Amerika Serikat tidak menghidangkan tiram di meja Thanksgiving mereka, untuk sementara waktu, moluska adalah sajian utama menu liburan Gedung Putih. Selain tiram, hidangan Thanksgiving Gedung Putih juga mencakup makanan daerah lainnya seperti ikan batu (rockfish) dari Sungai Potomac, kura-kura dari Pantai Timur Maryland, dan cranberry dari Massachusetts.

Karena liburan seringkali merupakan urusan yang lebih bersifat pribadi, menu Thanksgiving Gedung Putih tidak ditetapkan. Keluarga presiden sering menghabiskan hari libur ini jauh dari Gedung Putih, baik di luar kota di rumah pribadi mereka sendiri maupun di tempat peristirahatan presiden Camp David di Maryland.

Tahun ini, Presiden Joe Biden dan ibu negara Jill Biden menghabiskan Thanksgiving di Pulau Nantucket, Massachusetts, sebuah tradisi keluarga yang sudah berjalan sejak 1975. Ibu negara baru-baru ini membagikan resep Thanksgiving, termasuk roti cincang berbumbu (stuffing) gurih warisan neneknya yang menampilkan roti Italia. Resep itu dibagikan dengan jaringan televisi Food Network.

“Makanan adalah cinta dan berkumpul bersama tahun ini untuk Thanksgiving adalah penyembuhan bagi hati kita,” kata Jill Biden. “Resep keluarga yang diturunkan dari generasi ke generasi, tradisi menyenangkan yang terus berlanjut, dan berkat yang bermakna dibagikan, semuanya membuat saya penuh dengan rasa syukur.”

Baca Juga :