Mobil Tertabrak KRL di Perlintasan Citayam-Depok, Perjalanan Kereta Tersendat

<b>Lifepod.id</b> Terjadi kecelakaan melibatkan KRL Commuter dengan mobil di kawasan Citayam, Depok, Rabu (20/4/2022) pagi ini. Mobil tertemper KRL hingga rusak parah.

Mobil Tertabrak KRL di Perlintasan Citayam-Depok, Perjalanan Kereta Tersendat
Sumber: megapolitan.kompas.com

Akibat kecelakaan ini perjalanan KRL di lajur tersebut juga ikut terganggu.  Informasi kecelakaan itu disampaikan akun twitter resmi KAI Commuter, Rabu pagi ini.

"Akibat tertemper mobil, sarana KRL mengalami kerusakan dan belum dapat melanjutkan perjalanan kembali. Saat ini petugas sedang melakukan penanganan di lokasi agar kereta dapat segera berjalan kembali. " 

Dia mengatakan bahwa penumpang dari sejumlah KRL lain tengah dievakuasi. Salah satunya penumpang di gerbong KA 1077. Mereka dievakuasi bertahap ke kereta-kereta tujuan Manggarai dan Jakarta Kota ke KA 1079 dan KA 1661.

Belum diketahui bagaimana nasib pengendara dan penumpang di mobil yang tertabrak KRL itu.

Namun akibat kecelakaan ini jadwal perjalanan KRL menjadi terganggu. Penumpang KRL juga harus dievakuasi keluar gerbong. "Info lanjut KA 1079 (Bogor-Jakarta Kota) berjalan jalur kiri antara Stasiun Citayam-Depok dan saat ini dalam proses evakuasi penumpang. 

Kami imbau kepada seluruh penumpang untuk tetap mengikuti arahan petugas. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis PT KAI Commuter. 

"KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL untuk tetap melayani pengguna, yaitu KA 1054 relasi Jakarta - Bogor perjalanannya hanya sampai Stasiun Depok untuk kembali menjadi KA 1097 relasi Depok - Jakarta Kota," kata Anne.

Baca Juga :