Mulai Hari Ini MRT Jakarta Ubah Jadwal Operasional, Cek Jadwalnya Disini

Lifepod.id - Mulai hari ini, 19 April 2021 PT MRT Jakarta (Perseroda) akan melakukan perubahan dalam waktu operasional kereta MRT.

Mulai Hari Ini MRT Jakarta Ubah Jadwal Operasional, Cek Jadwalnya Disini

 

Perubahan jadwal operasional MRT yang ditetapkan tersebut merupkan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta No. 157 Th. 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

Ahmad Pratomo, Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) mengatakan, perubahan jam operasional MRT Jakarta ini dilakukan terkait dengan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis Mikro yang ditetapkan Pemerintah guna mengurangi potensi penyebaran COVID-19.

 

1. Jam operasional

Senin-Jumat (hari kerja) pukul 05.00-23.00 WIB.

Sabtu-Minggu (akhir pekan) atau hari libur pukul 06.00-21.00 WIB.

 

2. Jarak antar-kereta

(headway) Hari kerja tiap 5 menit untuk jam sibuk (07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB) dan tiap 10 menit di luar jam sibuk. Akhir pekan/hari libur tiap 10 menit.

 

3. Pembatasan jumlah penumpang 70 orang per kereta 

Pratomo mengimbau masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta.
 

 

"Seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun," katanya.

"Adapun perubahan waktu operasional MRT Jakarta yang ditetapkan merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta nomor 157 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro," jelas Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda), Ahmad Pratomo dalam pernyataannya, Senin (19/4).

"Apabila terdapat perubahan informasi kebijakan operasional berikutnya akan disampaiakn melalui media sosial MRT Jakarta," dikutip dari akun twitter @mertjakarta, (18/4/2021).

 

Baca juga: Terdapat Paket Makanan Gratis Ramadhan di 4 RS Rujukan COVID-19 Jakarta

Baca juga: Pulau Betet-Gundul Tenggelam, Jakarta Terancam