Pantai Pulisan: Destinasi Wisata Terhits di Likupang Sulawesi Utara

Lifepod.id - Pantai Pulisan adalah destinasi wisata terpopuler yang sedang hits di Likupang, Sulawesi Utara. Keindahan pantai yang berwarna hijau toska semakin mempesona dilihat dari tebing goa dan padang savana.

Pantai Pulisan: Destinasi Wisata Terhits di Likupang Sulawesi Utara
Sumber : http://duasudara.com/wisata-lengkap-pantai-pulisan/

 

Pulau Bali, Lombok, dan Yogyakarta pasti sudah umum jadi tujuan wisata para turis saat berkunjung ke Indonesia. Bagi Anda yang bosan dan ingin merasakan sensasi baru tak ada salahnya untuk jalan-jalan ke Sulawesi Utara.

Wilayah yang terletak di zona waktu Indonesia Bagian Tengah ini punya segudang wisata alam unik seperti pantai-pantai yang indah, hutan lindung dan padang savana yang mempesona. Salah satu pantai di Sulawesi Utara, tepatnya di Kecamatan Likupang yang sedang jadi primadona saat ini adalah Pantai Pulisan. Yuk simak ulasan tentang Pantai Pulisan lebih jauh lewat artikel berikut ini.

 

Profil Singkat Pantai Pulisan, Sulawesi Utara

Jalan-jalan ke Sulawesi Utara pasti identik dengan kota Manado, padahal ada banyak spot wisata baru yang bisa Anda eksplor lho! Salah satu objek wisata alam yang pamornya sedang naik daun saat ini adalah Pantai Pulisan. Pantai ini terletak di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara yang merupakan salah satu destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh pemerintah. Jika Anda berangkat dari Manado, kurang lebih membutuhkan waktu 2 jam untuk bisa sampai ke Pantai Pulisan. 

Dibuka pada Maret 2014 lalu, Pantai Pulisan menawarkan atmosfer yang berbeda saat Anda mengunjunginya. Beberapa hal yang membuat pantai ini istimewa dan menjadi magnet tersendiri untuk wisatawan adalah keindahan pasir putihnya, goa-goa yang eksotis, serta hamparan padang savana yang memukau.Jika Anda berniat untuk datang ke Pantai Pulisan disarankan untuk membawa kendaraan pribadi karena belum tersedia sarana transportasi umum menuju kesana.

 

Apa yang Bisa Dieksplor di Pantai Pulisan?

 

Sumber : https://www.kompasiana.com/losnito/564a9b74fc22bda505222e6a/cantiknya-pantai-pulisan-likupang?page=all 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, disini Anda akan disuguhi lebih dari sekedar pantai. Gua yang eksotis dan pendakian bukit untuk melihat keindahan padang savana tidak boleh Anda lewatkan.

Bahkan yang jadi favorit para turis saat datang ke Pantai Pulisan justru adalah goa-goanya. Goa ini terbentuk dari tebing batu yang menyerupai gua yang langsung menyatu dengan pantai. Seakan punya daya magis, pemandangan pantai terlihat semakin indah jika diintip dari tebing bebatuan eksotis di sekitar gua. 

Pesona Pantai Pulisan selanjutnya bisa Anda dapatkan dengan memanjat bukit setinggi 50 meter untuk menemukan hamparan padang savana. Perpaduan keindahan padang savana dan pemandangan Pantai Pulisan yang berwarna hijau toska membuat tempat ini benar-benar terlihat luar biasa.

Baik goa dan padang savana di sekitar Pantai Pulisan bisa Anda jangkau dengan menaiki perahu berkapasitas 7 orang. Biaya naik perahu ini juga cukup murah yaitu 25 ribu rupiah saja. 

Selain dua hal tadi, Anda juga bisa melakukan berbagai olahraga air seperti mengendarai banana boat, snorkeling dan diving disini. Bahkan ada rumah apung di tengah-tengah laut yang tidak boleh Anda lewatkan.

Bagi Anda yang hobi mengunggah foto selfie ke sosial media, terdapat spot ayunan instagramable yang bisa Anda coba. Selain itu, tak sedikit pula yang mengabadikan keindahan Pantai Pulisan untuk dijadikan latar foto prewedding. Anda dijamin puas dan ketagihan untuk datang lagi ke Pantai Pulisan, karena selain menyajikan keindahan sejauh mata memandang, biaya masuk ke area pantai ini sangat terjangkau yaitu 5 ribu rupiah saja. 

Pastikan untuk memasukkan Pantai Pulisan ke daftar rencana perjalanan Anda saat berkunjung ke Sulawesi Utara. Tak hanya sekedar refreshing, berkunjung ke pantai ini pastinya akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Temukan ide liburan menarik lainnya di Sulawesi Utara dan sekitarnya dengan mengunjungi website Wonderful Indonesia.

 

Baca Juga: Mengintip Keindahan Gradasi Warna Pantai Teluk Asmara Malang

Baca Juga: Menemukan Tempat Wisata Baru di Likupang Dengan Nuansa Eksotis