Rossi Akui Lakukan Kesalahan Saat Jatuh di MotoGP Misano

Lifepod.id - Rossi akui penyebab ia terjatuh di MotoGP Misano adalah karena kesalahannya sendiri. Bagaimana kronologi selengkapnya?

Rossi Akui Lakukan Kesalahan Saat Jatuh di MotoGP Misano

 

Harapan Valentino Rossi untuk naik satu level lebih baik dan mendapat podium di MotoGP Misano, Sirkuit Emilia Romagna, Italia pada Minggu (20/09) pupus setelah ia terjatuh dari motornya di lap kedua.

Setelah bertahan pada lap pembukaan dengan menempati posisi kedua, Rossi kemudian kehilangan keseimbangan dan meluncur si hander kanan tikungan 4.

"Yang pasti, sayang sekali saya melakukan kesalahan pada lap kedua," tutur Rossi.

Meskipun begitu Rossi masih bisa meneruskan balapan dan terus bertahan hingga lap 16.

"Ada sedikit kebingungan pada saat itu, karena semua pembalap berdekatan. Sayangnya, saya kehilangan bagian depan pada tikungan 4. Sayang sekali karena kami kehilangan beberapa poin," tambah dia.

"Setelah kesalahan, saya melanjutkan. Saya melakukan beberapa lap lain untuk mencoba memahami ritme, karena kami sedikit mengubah pengaturan motor akhir pekan ini," ucap dia.

Rossi mengungkapkan jika dirinya hanya merasakan balapan sampai satu lap dan setengah lap lainnya ia tidak mengetahui potensi dirinya sendiri. 

"Namun minggu lalu saya merasa kompetitif. Sayang sekali, tapi begitulah adanya," kata Rossi.

Minggu depan Rossi akan balapan lagi di Barcelona yang menurutnya memiliki trek bagus dan ia sangat menyukainya.

"Level aspal dan grip akan sangat berbeda di sana. Kami berharap bisa kompetitif lagi," kata dia, lalu menambahkan,"Kejuarannya masih panjang, jadi apapun bisa terjadi."
 

Baca Juga: Akhirnya Shin Tae-Yong Tiba di Jakarta dan Siap Latih Timnas Indonesia

Baca Juga: Netizen Kecewa Marquez Kecelakaan di MotoGP 2020