Samsung Galaxy S23 dikabarkan Pakai Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Lifepod.id - Samsung Galaxy S23 dirumorkan akan memiliki chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Samsung Galaxy S23 dikabarkan Pakai Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Mengutip Gizmochina, Jumat, dengan chipset terbaru itu, Samsung kemungkinan akan berfokus pada efisiensi baterai.

Prosesor yang sudah ada saat ini seperti Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang disematkan di Galaxy S22 dan prosesor baru Qualcomm yakni Snapdragon 8+ Gen 1 memang terbilang memiliki performa prima.

Namun banyak yang menilai prosesor itu boros daya dan cukup panas bila digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Berdasarkan informasi yang tersedia sejauh ini, Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, dengan kode nama Kailua, membawa nomor model SM8550 dan akan diproduksi oleh TSMC menggunakan proses 4nm generasi kedua.

Chipset tersebut dilaporkan akan hadir dengan satu inti Cortex-X3 cepat yang memberikan peningkatan kinerja 25 persen dibandingkan X1 yang ditemukan pada model Snapdragon 8 Gen 1, serta dua Cortex-A715, dua Cortex-A710, dan tiga Cortex-A510.

Beberapa bulan yang lalu, terungkap bahwa tes efisiensi Snapdragon 8 Gen 2 berjalan dengan baik, dan chip tersebut berkinerja lebih baik daripada pendahulunya.

Chip baru kemungkinan akan diumumkan pada November atau Desember tahun ini, dan seri Samsung Galaxy S23 diprediksi akan diluncurkan secara resmi pada awal 2023 mengikuti jadwal perilisan Samsung dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :