Sebelum Update, Ketahui Dulu Fitur yang Hilang di Windows 11

Lifepod.id - Windows 11 yang baru saja diluncurkan ini memang memiliki banyak fitur baru yang memanjakan penggunanya.

Sebelum Update, Ketahui Dulu Fitur yang Hilang di Windows 11

 

Meskipun begitu ternyata ada sejumlah fitur dan aplikasi ikonik yang dihilangkan dari sistem operasi buatan Microsoft ini.

Salah satu fitur yang hilang tersebut browser legendaris yang sudah menjadi fitur windows sejak tahun 1997 yaitu Intenet Explorer. Windows 10 adalah OS terakhir windows yang masih terdapat Internet Explorer.

"Aplikasi desktop Internet Explorer 11 tidak akan tersedia di Windows 11. Microsoft Edge adalah browser default untuk Windows 11," kata juru bicara Microsoft, seperti dikutip dari The Verge, Minggu (27/6/2021).

Microsoft sendiri memang akan mematikan Internet Explorer pada 15 Juni 2022 sehingga tidak heran jika pada windows 11 fitur ini dihilangkan. 

Pada musim liburan mendatang saat Windows 11resmi diluncurkan untuk publik browser yang tersedia hanya Microsoft Edge. Jika menggunakan jalan pintas seperti iexplore pengguna akan otomatis diarahkan ke microsoft edge.

Tidak hanya Internet Explorer, pada windows 11 asisten pinter Cortana juga akan dihilangkan dari taskbar dan tidak akan memandu pengguna saat pertama kali mengaktifkan devicenya.

Aplikasi konferensi Skype, OneNote, Paint 3D, 3D Viewer juga akan dihilangkan dari Windows 11. Namun pengguna masih bisa mengunduhnya dari Microsoft Store.

 

Baca juga: Yeay, Telegram Tambahkan Fitur Video Call Group

Baca juga: Google Buka Toko Fisik Pertama setelah 20 Tahun Berdiri