Selain Menambah Emoji, Ini Dia Fitur Baru di iOS 14.5

Lifepod.id - Dalam beberapa pekan kedepan Apple akan merilis versi iOS 14.5 dengan sejumlah pembaharuan di dalamnya, mulai dari emoji hingga peningkatan perlindungan pengguna.

Selain Menambah Emoji, Ini Dia Fitur Baru di iOS 14.5

Versi beta pertama untuk iOS 14.5 diluncurkan pada awal bulan. Pengguna bisa membuka kunci iPhone dengan Apple Watch sambil tetap menggunakan masker.

Dilansir dari BGR, Selasa (16/02), Safari di iOS dan iPadOS dilengkapi dengan fitur yang disebut “Fraudulent Website Warning” dimana pengguna bisa menerima peringatan jika ada situs yang dikunjungi bisa mencuri kata sandi atau nomor kartu kredit.

Safari dapat mengirimkan informasi yang dihitung dari alamat situs web ke Penjelajahan Aman Google untuk mengecek apakah situs tersebut aman atau tidak,

Emoji yang ditambahkan oleh Apple diantaranya hati yang terbakar api dan emoji wajah dengan hembusan napas.

"Emoji baru telah tiba di iOS sebagai bagian dari iOS 14.5 beta terbaru. Ini termasuk hati yang terbakar, wajah yang menghembuskan napas, dan opsi gender untuk orang-orang yang berjanggut," tulis Emojipedia dalam blog resminya, dikutip Rabu.

Tak hanya itu Emojipedia juga menambahkan emoji jarum suntik yang terlihat lebih ‘ramah’ dengan menghilangkan isi darah sebagai bentuk COVID-19. Sebelumnya emoji yang tersedia adalah jarum dengan tetesan darah di ujungnya.

Kemudian ada juga pasangan yang pengguna bisa menyesuaikan warna kulit pasangan dalam emoji baru di iOS 14.5 tersebut. Ini merupakan salah satu bentuk upaya Apple untuk menghadirkan emoji yang lebih ramah gender.

Lalu, Apple menciptakan emoji menyerupai AirPods Max yang merupakan salah satu produk terbaru mereka dan menambahkan helm ke emoji yang menggambarkan orang-orang sedang memanjat.

Baca juga: Apple akan Hentikan Produksi iPhone 12 Mini, Ini Alasannya