‘Tirta’, Karya Anak Bangsa yang Bakal Rilis di PS5 dan Nintendo Switch!

Lifepod.id - Bikin bangga banget, nih, pasalnya game asli buatan Indonesia “Tirta” dari pengembang asal Bandung Agate Games akan meluncur di sejumlah platform permainan konsol.

‘Tirta’, Karya Anak Bangsa yang Bakal Rilis di PS5 dan Nintendo Switch!
Img. Tirta, game buatan Indonesia yang akan rilis pada 2022 mendatang | Agate Games

Tak hanya meluncur di Indonesia saja, “Tirta” akan jadi salah satu game menarik di Asia Tenggara.

Uniknya “Tirta” akan menggunakan latar belakang kebudayaan Indonesia. Nah, kamu akan diajak untuk mengeksplor reruntuhan kuno dan kuil di sekitar pulau Bali juga menghadapi sejumlah tantangan yang harus ditaklukan.

Dibekali berbagai kemampuan bela diri, pemain akan menghadapi musuh dan dapat meluncurkan berbagai serangan jarak dekat juga teknik elemental, seperti mengendalikan air.

Perjalanan ini melibatkan ritual sakral dan kuno yang harus diselesaikan oleh pemain yang digambarkan sebagai pendeta wanita. Pemain juga akan mengungkap pengetahuan dari pahatan batu yang tersembunyi di seluruh negeri.

Secara keseluruhan, “Tirta” mengusung tema permainan seperti “The Legend of Zelda: Breath of the Wild”. Yang membuatnya berbeda Agate mengemas permainan ini dengan nuansa Indonesia yang khas.

Agate Games sendiri dikenal sebagai studio lokal yang menggarap game dengan memakai nuansa, adat, dan budaya dari Indonesia.

Sebelumnya studio tersebut telah meluncurkan “The Valthirian Arc: Hero School Story” untuk PS4, Steam, dan Nintendo Switch.

Sebagai tambahan informasi ada juga game pada perangkat mobile mereka, yaitu “Code Atma” dan “Esports King”, lho.

Games harus bersabar nih, direncanakan permainan aksi petualangan ini akan dirilis untuk konsol PlayStation 5 (PS5), PS4, Nintendo Switch, dan PC pada 2022 mendatang.

Yuk, kita nantikan bersama game karya anak bangsa satu ini!

 

Baca juga: Kalahkan PUBG, Among Us Jadi Game Terpopuler di Dunia

Baca juga: Youtuber Jepang Bagikan Pengalaman Nyobain Playstation 5