Vivo Pamer 4 Perangkat Baru, Ada Ponsel Lipat Vivo X Fold!

Lifepod.id - Vivo memamerkan 4 produk mereka dalam acara Vivo Technology Week 2022 “Unfold Excellence” di Central Park Mall, Jakarta Barat dari 29 Juni sampai 3 Juli 2022. 4 perangkat termasuk Vivo X Fold, vivo Pad, vivo WATCH 2, dan vivo V1+ Chip.

Vivo Pamer 4 Perangkat Baru, Ada Ponsel Lipat Vivo X Fold!

Pertama, smartphone lipat perdana Vivo X Fold.

Vivo X Fold hadir sebagai foldable smartphone pertama dari vivo dengan desain engsel multidimensional yang diklaim mampu menahan hingga 300.000 lipatan dan mampu selama 10 tahun.

Smartphone lipat ini hadir dengan 2 varian warna, yaitu Mountain Blue dan Parasol Tree Grey. Lebih lanjut, smartphone ini didukung dengan 3D Ultrasonic Dual Fingerprint Sensors di kedua layarnya yang mampu memberikan hampir 100% 3D information recognition accuracy serta 38,7% unlock speed boost.

Vivo X Fold (Vina/Uzone.id)

vivo X Fold juga disempurnakan dengan teknologi free-stop multi-angle, free-stop video call, free-stop video watching, free-stop motion, dan free-stop input pada 60° hingga 120°. Layar dari smartphone ini sudah mendukung refresh rate 120Hz E5 di layar luar dan belakang dengan ukuran layar luar 6,53 inch Full HD+. Panel yang digunakan adalah AMOLED E5 yang mendukung HDR10+. Layar dalamnya memiliki luas 8,03 inch dengan resolusi 2K dengan AMOLED LTPO2 dari Samsung dan SCHOTT UTG.

Untuk kamera, smartphone ini didukung oleh ZEISS Optics dengan ZEISS T* Coating yang disokong oleh pengaturan ZEISS Quad Camera, ZEISS Superb Portrait, ZEISS Superb Night Camera. Klaim nya sih, kamera dari smartphone ini mampu memenuhi kebutuhan pengguna di semua kondisi fotografi. Kamera utama Vivo X Fold punya resolusi 50MP dan kamera Zoom 12MP, kamera periskop 5x dan ultra-wide 48MP.

Nah, untuk processor, Vivo X Fold ini dibekali Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 12GB dan baterai 4600mAh serta dukungan fast charging 66W.

Kedua, Vivo Pad

Vivo mengeluarkan tablet pertama mereka yaitu Vivo Pad dengan layar 2.5K beresolusi 120Hz Ultra-vision Display beresolusi 2560x1600 piksel. Selain itu, layarnya juga sudah dilapisi dengan Equal-Width Narrow Frame untuk tampilan yang jernih, saturasi warna kontras dan memberikan kenyamanan pada mata. Ada juga dukungan Dolby Vision Atmos untuk pengalaman video yang diklaim memiliki warna asli yang lebih deep.

Untuk baterainya, vivo Pad disempurnakan dengan baterai berkapasitas 8040mAh dan kemampuan 44W FlashCharge. Selain itu, bodinya hanya memiliki tebal 6,55mm dengan desain pinggiran yang datar dan juga warna biru soft. Kamera yang disematkan pada Vivo Pad adalah kamera belakang 13MP dan utra wide 8MP serta kamera depan 8MP yang sudah didukung sensor ToF.

Untuk otaknya, tablet ini disokong dengan chipset Snapdragon 870 dan RAM 8GB dan 2 opsi memori internal yaitu 128GB dan juga 256GB.

Ketiga, Vivo Watch 5

Smartwatch terbaru dari Vivo ini hadir dengan berbagai fitur mulai dari Independent Communication untuk berbagai kegiatan, mulai dari panggilan, mengirim pesan dan juga terkoneksi internet secara otomatis tanpa perlu membawa smartphone.

Ada juga fitur 24/7 Health Tracking untuk kegiatan olahraga dan fitur kesehatan seperti Physical Vitality, SpO2 Measurement, Stress Monitoring, All-Day Calorie Measurement, Sport Mode Recognition, Sleep Monitoring, SOS, Smart Motion Control, Hydration Reminder, Workout Analysis, Real-Time Fitness Coach, Smart Home Control, dan 5ATM Water Resistance.

Untuk baterainya, smartwatch ini diklaim bisa bertahan hingga 7 hari dalam satu kali pengisian baterai.

Terakhir, Vivo V1+ Chip

Selanjutnya, ada chipset ISP untuk kamera yang diklaim mampu meningkatkan kemampuan pencitraan dan performa pada smartphone yang ditenagainya. Chipset ini juga diklaim bisa mengurangi distorsi (noise reduction) dan meningkatkan kecerahan (brightening) pada hasil foto dan video.

Untuk performanya sendiri, V1+ Chip ini sudah didukung teknologi Dynamic Interpolation (MEMC) yang membuat ponsel mengkonsumsi daya rendah dalam kondisi high frame rate mode saat bermain game.

Baca Juga :

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

Yunita Dwi Content Creator at Lifepod.id