Wagub DKI Pastikan Tidak Ada Perayaan Tahun Baru di Jakarta: Anggarannya Enggak Ada

<b>Lifepod.id</b> - Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria pastikan tidak akan ada perayaan tahun baru 2021 di Jakarta. Keputusan ini diambil karena sampai saat ini Jakarta masih dilanda pandemi Covid-19.

Wagub DKI Pastikan Tidak Ada Perayaan Tahun Baru di Jakarta: Anggarannya Enggak Ada

 

Ahmad Riza mengatakan jika ada keramaian maka ditakutkan akan terjadi banyak penularan Covid-19 terlebih lagi sampai saat ini belum diketahui kapan PSBB akan berakhir.

"Pokoknya perayaan tahun baru kita pastikan tidak ada kegiatan perayaan yang menghadirkan banyak orang atau kerumunan seperti tahun lalu, itu kita pastikan," kata Riza saat dihubungi, Selasa (17/11).

Selain itu Riza juga mengatakan jika Pemprov DKI juga tidak memiliki anggaran untuk mengadakan pesta malam pergantian tahun karena dana akan difokuskan untuk kepentingan Covid-19 dan antisipasi banjir.

"Apalagi juga anggarannya enggak ada. Sekarang fokus anggarannya untuk kepentingan covid dan banjir," pungkasnya.

Sementara untuk perayaan Natal 2020, pemprov DKI mengaku masih melakukan sejumlah kajian dan mencari solusi terbaik terkaitnya.

"Masih ada waktu, kita cari solusi, semua kita lihat situasi datanya. Itu kan natal masih lama, kita lihat dulu situasi dan kondisinya berdasarkan fakta," tuturnya.

"Semua kebijakan yang diambil tidak bisa sepihak ya. Banyak faktor yang harus diperhatikan, kita lihat fakta dan data, kita koordinasikan dengan semua pihak, para pemuka agama, juga dengan pemerintah pusat, dengan para pakar, kita diskusikan bersama terkait baiknya ke depan," kata Riza menambahkan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Pemprov DKI selalu mengadakan acara besar yang melibatkan banyak masyarakat saat natal dan tahun baru. Namun ia meyakini akan sulit mengadakannya di tengah pandemi seperti saat ini karena anggaran DKI juga merosot.

 

Baca Juga: Alasan Jokowi Tak di Jakarta Saat Demo Besar Tolak Omnibus Law

Baca Juga: Acara Pernikahan Putri Rizieq Dapat Sanksi 50 Juta dari Pemprov DKI