Whatsapp, Instagram, Facebook Down 6 Jam, Ini Penjelasan

Lifepod.id - Kemarin malam (4/10), tiga layanan dari grup Facebook, Whatsapp dan Instagram dilaporkan mengalami down selama enam jam.

Whatsapp, Instagram, Facebook Down 6 Jam, Ini Penjelasan

Penjelasan Instagram dan WhatsApp 

WhatsApp melalui akun resminya di Twitter memberikan penjelasan terkait kendala yang terjadi. Atas kejadian ini.

Sedangkan Instagram melalui akun resminya di Twitter, @InstagramsComms juga menjelaskan terkait kendala yang terjadi.

Tidak Hanya di Indonesia

Dikutip dari Dailymail.co.uk, Senin (4/10/2021), WhatsApp, Instagram, dan Facebook memang mengalami down di berbagai negara. Pengguna di luar negeri dari negara di Eropa, Asia, Amerika Latin, dan Amerika Utara

Di Inggris, gangguan pada WhatsApp, Instagram, dan Facebook itu dilaporkan media The Independent. Sementara di Pakistan, laporan gangguan ketiga media sosial tersebut dilaporkan media geo.tv. 

Tanggapan Mark Zuckerberg 

Terkait gangguan yang terjadi pada WhatsApp, Instagram dan Facebook, pendiri sekaligus CEO Mark Zuckerberg ikut angkat bicara. Ia menyampaikan permintaan maafnya kepada publik atas gangguan yang terjadi ini.

Akibat gangguan ini Mark Zuckerberg disebut kehilangan US$7 miliar atau setara RP99,8 triliun setelah WhatsApp, Facebook dan Instagram down sejak Senin (4/10) malam. Hal ini secara langsung juga menyebabkan posisinya dalam daftar orang terkaya di dunia turun peringkat posisi keenam dengan harta kekayaan sejumlah US$ 120,9 miliar, seperti dikutip dari Entrepreneur.

Baca Juga : Gereget, Startup Lokal Banjir Pendanaan di Masa Pandemi

Baca Juga : Wadidaw! Clubhouse Luncurkan Fitur Baru, Bisa Rekam Percakapan dan Unduh Klip 30 Detik