Wisata Alam Keluarga: Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar

Lifepod.id - Belimbing merupakan salah satu komoditi unggulan Kota Blitar. Tak heran jika di Blitar memiliki Agrowisata Belimbing yang dibuka sejak tahun 2007 yang letaknya di tengah Kota tepatnya di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo.

Wisata Alam Keluarga: Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar

Disini para pengunjung dapat menikmati sensasi sejuknya perkebunan dan memetik buah belimbing langsung dari pohonnya. Belimbing yang ada di agrowisata Karangsari tentu berbeda dengan belimbing biasanya.

Jenis belimbing yang tersedia di kawasan ini adalah belimbing Karangsari Merah yang memiliki bentuk lebih besar, berwarna orange dan tentunya memiliki rasa yang manis. 

 

Instagram: djojo_muhdor

Selain wisata petik Belimbing, disini pengunjung juga ditawarkan dengan berbagai macam makanan dan minuman olahan belimbing seperti manisan, sari belimbing dan kerupuk belimbing. Tak hanya itu bahkan pengunjung juga bisa melihat budidaya belimbing sampai tahap pasca panennya.

Untuk menjangkau kawasan agrowisata belimbing di Blitar dari alon-alon kota Blitar Anda bisa menuju ke Selatan kira-kira sejauh 2 kilometer saja. Kawasan ini cukup strategis karena dekat dengan stasiun dan terminal bus Kota Blitar. 

Untuk bisa masuk ke wilayah Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp.10.000 per orang. Dengan membayar biaya masuk pengunjung juga mendapatkan fasilitas berupa:

  • Welcome drink sari buah belimbing yang diolah oleh warga sekitar.
  • Bisa makan belimbing sepuasnya di kebun
  • Seorang pemandu yang akan mendampingi anda dan rombongan.

instagram: krismantoprasetyo

Kemudian, jika pengunjung ingin membawa pulang buah belimbing yang dipetik sendiri maka akan dikenakan biaya Rp.10.000 per kg. Perlu diingat jika agrowisata belimbing Karangsari ini hanya dibuka saat hari sabtu, minggu, dan tanggal-tanggal merah saja.

 

Baca Juga: Berwisata Sekaligus Belajar Sejarah di Makam Bung Karno Blitar, Jawa Timur

Baca Juga: Romantisme Pulau Cinta Eco Resort Gorontalo