Worth to Visit! 5 Wisata Pantai di Nusa Penida yang Memanjakan Mata

Lifepod.id - Nusa Penida sangat populer saat ini dan mulai ramai dikunjungi. Karena memiliki keunikan alam tersendiri. Ada begitu banyak tempat indah, unik, mempesona dan eksotis dan tentunya jadi pilihan terbaik untuk menghabiskan liburan.

Worth to Visit! 5 Wisata Pantai di Nusa Penida yang Memanjakan Mata

Dan kini akan kami rekomendasikan 5 daftar tempat wisata di Nusa Penida yang harus kalian datangi jika berkunjung ke pulau Bali. Apa sajakah tempat wisata tersebut? Berikut daftar selengkapnya.

1. Pantai Kelingking

Foto by: @ekambingtangguh

Pantai kelingking merupakan icon wisata di Nusa Penida. Pantainya yang ada di bawah dan tidak terlalu luas. Jurangnya tinggi dan tidak ada akses jalan untuk turun ke bawah, meski begitu, kamu bisa menyaksikan pemandangan tebing paluang/karang dawa dari atas. Sangat memuaskan, karena susah mencari pemandangan seperti ini di Indonesia.

Lokasi :  Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung

2. Broken Beach (Pasir Uug)

Broken beach merupakan tempat wisata Nusa Penida yang paling populer saat ini. Kamu bisa melihat tebing yang di tengahnya terdapat lubang atau sebuah terowongan yang tembus. Air laut masuk ke dalam lubang tersebut, sehingga air seperti terperangkap di tengah terowongan. Bentuknya bisa dibilang melingkar dengan tebing-tebing tinggi di sekelilingnya.

Jika kamu berkunjung pada musim hujan, pada saat itu rumput-rumput mulai tumbuh subur. Maka pemandangan di sekitarnya akan namapk hiau. Namun jika pada musim kemarau maka pemandangannya akan gerdang. Meski begitu, namun tetap mempesona.

Lokasi : Banjar Sumpang, Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali.

3. Angel’s Billabong

Angel’s Billabong merupakan bidadarinya Pulau Nusa Penida. Kata Billabong diambil dari Bahasa Inggris ini berarti “Ujung Dari Sebuah Sungai yang Buntu”. Tempat Wisata Nusa Penida ini merupakan muara akhir dari sebuah sungai di Pulau Nusa Penida yang bermuara terlebih dahulu sebelum air sungai tersebut sampai ke lautan lepas. Tempat ini berada di sebelah Pasir Uug. Wisatawan dapat berenang dan bersantai tapi tidak dianjurkan ketika gelombang besar untuk menghindari tersapu oleh air laut. 

Lokasi: Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali

4. Pantai Atuh

Pantai tersembunyi ini dikelilingi oleh tebing tinggi yang menakjubkan dari tembok besar dan pasir putih yang luas. Di timur pantai, ada beberapa bukit yang membuat agregasi panorama dilihat dari tebing tertinggi. Bukit terbesar disebut Padasan Bukit yang memiliki beberapa tempat wisata Nusa Penida yang tepat untuk memancing dan berkemah. Kamu berenang, snorkeling sebuah terumbu karang yang eksotis dan penuh warna percikan ikan, berjemur, bermain di pasir, berkemah dan masih banyak lagi.

Lokasi: Banjar Pelilit, Nusa Penida, Bali

5. Crystal Bay Beach

Image : cnnindonesia.com

Crystal Bay atau dikenal dengan Pantai Penida menawarkan pemandangan yang mengesankan dan panorama yang indah. Dikelilingi oleh dua tanjung dan sebuah bukit kecil di laut lepas, masyarakat setempat menyebutnya Batu Jineng.

Crystal Bay menjadi tempat paling favorite bagi banyak pengunjung baik lokal maupun mancanegara sebagai tujuan wisata. Bagi kamu penikmat senja, tempat wisata Nusa Penida ini rekomendasi banget karena pantainya menghadap ke barat, Jadi kamu bisa menyaksikan Sunset.Tidak hanya itu, di sini kamu juga dapat melakukan aktivitas seperti diving, snorkeling, berenang, berjemur, bermain bola pantai.

Lokasi : Teluk Penida, tepatnya di Banjar Penida, Desa Sakti, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung Bali.

Baca Juga :