Yahoo! Groups Putuskan Gulung Tikar pada 15 Desember 2020

Lifepod.id - Akhir tahun nanti Yahoo akhirnya memutuskan untuk menutup salah satu layanan legendarisnya yang diluncurkan hampir dua dekade lalu.

Yahoo! Groups Putuskan Gulung Tikar pada 15 Desember 2020

 

Yahoo! Groups adalah sebuah layanan gratis dari Yahoo! untuk masyarakat umum yang bisa digunakan untuk mengadakan forum-forum diskusi berupa mailing list. Layanan ini paling sering digunakan setelah Yahoo Messenger dan yahoo Mail. 

Namun seiring perkembangan zaman Yahoo Groups tergeser dengan munculnya layanan-layanan lain seperti Reddit, Facebook, dan Twitter.

 

Baca Selengkapnya:

Sebelumnya sejak tanggal 21 Oktober 2019 pengguna Yahoo Groups sudah tidak bisa lagi mengunggah konten atau postingannya. Kemudian Yahoo pun menyarankan agar pengguna yang menyimpan dokumen penting di Yahoo Groups segera mengunduh dokumen tersebut karena konten-konten disana  akan dihapus pada 14 Desember 2019.

Konten-konten yang dihapus oleh pihak Yahoo antara lain file pengguna, polling, link, foto, folder, database, kalender, percakapan, hingga riwayat pesan pengguna file pengguna, polling, link, foto, folder, database, kalender, percakapan, hingga riwayat pesan pengguna.

“Kami mematikan situs Yahoo! Group mulai tanggal 15 Desember 2020 dan anggota tidak akan lagi dapat mengirim atau menerima email dari Yahoo! Groups, "kata situs itu dalam sebuah pernyataan.

Yahoo Groups diluncurkan tahun 1998 namun diluncurkan kembali  tahun 2001, sebagian besar postingan Yahoo Groups tidak dimoderasi. Beberapa bersifat publik, sementara yang lain bersifat pribadi dan hanya dapat diakses oleh anggota yang diundang untuk bergabung.

 

Baca Juga: Intip 5 Perubahan yang Dihadirkan Apple di iPhone 12

Baca Juga: Fungsi 6 Kamera Oppo Reno4 F yang akan Dipasarkan di Indonesia