10 Rekomendasi Thrift Shop Terbaik di Jakarta, Ga Pake Mahal

Lifepod.id - Sejak tahun lalu, gaya belanja barang-barang bekas pakai atau yang disebut thrifting semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan. 

10 Rekomendasi Thrift Shop Terbaik di Jakarta, Ga Pake Mahal

 

Selain tetep bisa ngikutin tren terkini, barang-barang branded di thrift shop juga masih layak pakai dan dijual dengan harga miring. 

Bingung mau berbelanja barang bekas pakai dimana? Berikut rekomendasi thrift shop terbaik di Jakarta!

1. Pasar Senen

Pasar Senen menjadi surga bagi pemburu barang-barang thrift bermerk dengan harga miring. Disini kamu bisa dapat bermacam-macam pakaian vintage mulai dari kemeja, celana, rok, kaos, dan lain sebagainya.

Nah, tip yang perlu diperhatikan saat berbelanja adalah kamu harus jeli memilih barang-barang di sini. Perhatikan juga kondisi serta kualitas yang dijual. Kalau beruntung kamu bisa mendapat barang branded original dengan kualitas oke.

Kalau kamu berniat belanja ke sini mending pakai baju kaos aja, karena tempat thrift di pasar senen udaranya panas dan bakal bikin kegerahan jika kamu salah kostum.

 

2. Pasar Baru

Belanja baju thrift disini bakal lebih nyaman daripada di pasar senen. Pasar Baru lokasinya lebih modern dan nyaman.

Di Pasar Baru, kamu bisa menemukan berbagai pakaian, jenis aksesoris hingga barang unik terbaik jika kamu beruntung. Namun kalau soal harga Pasar Baru memang lebih tinggi dari Pasar Senen. 

Hal ini terjadi karena beberapa barang disana sudah dikuras oleh sang pemilik outlet yang otomatis akan memudahkanmu memilih barang yang masih bagus. 

 

3. Pasar Santa

Pasar Santa memiliki beberapa toko thrift yang bisa dikunjungi didalamnya. Pakaian thrift yang dijual disini hampir semuanya tergolong masih bagus dan sudah dikurasi sesuai tren saat ini

Bahkan salah satu thrift store disana, Nostalgeeks and the Club tidak hanya menawarkan kaos band turr, jersey, dan aksesoris vintage mereka juga menawarkan sepatu-sepatu sneakers retro yang masih keren.
 
 

4. Fly Over Pasar Kebayoran Lama

Pasar Kebayoran Lama membentang dari pinggir stasiun hingga ke kolong fly over. Disini kamu bisa menemukan berbagai jenis barang bekas seperti pakaian, sepatu, tas, jam, kipas angin, ponsel, kaset, kamera, helm, dan barang-barang unik lainnya.

Keuntungan berbelanja disini kamu bakal lebih mudah menemukan barang-barang branded dengan kualitas oke, karena sebelumnya barang-barang disini sudah dikurasi kualitasnya terlebih dulu sebelum dijual.

 

5. Blok M Square

Blok M Square memang lebih dikenal dengan pusatnya buku-buku murah. Meskipun begitu disini ternyata juga menjual pakaian dan aksesori vintage.

Disini kamu akan menemukan berbagai toko yang menjual kaset radio era 90-an juga koleksi piringan hitam dari berbagai musisi legendaris.

 

Baca Juga: 5 Tempat Berburu Senja di Jakarta

 

6. Jatayu

Mungkin beberapa dari kamu merasa asing ketika mendengar lokasi ini. Namun lokasi ini sudah nggak asing lagi bagi anak-anak sekolah hingga orang-orang kantoran di daerah Gandaria, Jakarta Selatan.

Bahkan tempat ini disebut denganpertama tersembunyi untuk menemukan berbagai  parka, kaos, dress, celana jeans, kemeja, dan flanel branded dengan harga mulai dari Rp 20 ribu-an saja, lho.

 

7. Tarigan Collection

Tempat ini merupakan tempat legendaris untuk thrifting di wilayah Jakarta Utara. Tempat ini menjadi surganya barang vintage!

Namun hampir sama seperti Pasar Senen Tarigan Collection tempatnya cukup panas karena tidak disediakan AC di dalamnya. Pilihan yang ditawarkan disini cukup lengkap disini, dijamin tidak akan membuatmu menyesal untuk datang kesini. 

 

8. Jembatan Item

Jembatan Item berada di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Jembatan Item ini merupakan tempat thrifting yang hargaya bisa dinego habis-habisan. 

Di Jembatan Item kamu akan mudah menemukan berbagai barang antik seperti lukisan tua, perabotan rumah tangga, gadget, hingga spare part kendaraan dengan kualitas baik asal kamu pintar memilihnya, ya.

 

9. Taman Puring

Tempat ini mungkin lebih dikenal dengan pusatnya alat-alat olahraga hingga handphone bekas. Namun jangan salah disini kamu juga bisa menemukan berbagai macam pakaian bekas branded juga.

Cukup bawa uang seadanya ditambah kemampuan nego harga, kamu sudah bisa bawa pulang bawa barang branded dengan kualitas terbaik.

Sayangnya, saat berbelanja disini kamu harus lebih berhati-hati dan jenli karena beberapa barang disana juga ada yang KW alias palsu. 

 

10. Tanah Abang

Tanah Abang yang berlokasi di Jakarta Pusat telah berdiri sejak tahun 1735. Disini kamu akan menemukan berbagai macam pakaian bekas yang menarik. Meskipun sudah berdiri sejak lama barang-barang disini tetap mengikuti perkembangan zaman sekarang dan mampu bersaing dengan distro-distro luar.