Intip, Yuk, Jurusan Kuliah Ketujuh Member BTS!

Lifepod.id - Siapa sangka grup K-Pop legendaris, Bangtan Sonyeondan, selain terkenal dan berbakat, mereka tetap mementingkan pendidikan mereka? Dibuktikan dengan terdaftarnya semua member untuk mengikuti melanjutkan kuliah S1 bahkan S2.

Intip, Yuk, Jurusan Kuliah Ketujuh Member BTS!
Img. Jurusan kuliah yang diambil member BTS | Facebook BigHit Entertainment

Program PascaSarjana 6 Member BTS

Berdasarkan laporan eksklusif yang didapatkan dari Metro Seoul, kelima member BTS, kecuali Jungkook dan Seokjin, baru-baru ini mendaftar sebagai mahasiswa di Hanyang Cyber University.

Pada bulan Maret 2019 lalu, SUGA, RM, J-Hope mengikuti program MBA (Magister Administrasi Bisnis) Media Periklanan di Hanyang Cyber University. 

Sedangkan Jimin, dan V baru menyusul dengan mendaftar di jurusan dan universitas yang sama di bulan September tahun ini. 

Sebelumnya, kelima member BTS selain Jungkook dan Seokjin itu, telah lulus dari Universitas Global Cyber dengan jurusan Entertainment & Broadcasting.

Sedangkan, Jin, member tertua di BTS, juga belajar di Hanyang Cyber University ini pada 2017 lalu. Saat ini ia sedang mengambil cuti istirahat.

Pemilik nama asli Kim Seokjin tersebut terlebih dulu lulus dari Universitas KonKuk dengan jurusan perfilman.

 

Jurusan Kuliah yang Diambil Jungkook BTS

Anggota termuda mereka, Jungkook, tidak mendaftar di program maupun universitas yang sama dengan keenam member lainnya. Melainkan mengambil jurusan Entertainment & Broadcasting di Universitas Global Cyber, mengikuti jejak yang telah diambil beberapa member sebelumnya.

 

Bantahan BigHit Terkait Penundaan Wajib Militer

Dengan keputusan mereka ini untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat S2, sempat menimbulkan rumor berhubungan dengan kesengajaan menunda wajib militer BTS mendatang.

Pada 2018, terdapat pembaruan dalam sistem militer di Korea Selatan, yaitu penurunan usia maksimal laki-laki untuk mengikuti wajib militer. Semua pria yang sudah berusia 28 tahun wajib untuk mendaftar. 

Terdapat pengecualian untuk yang sakit parah, dalam masa berkabung, ataupun yang sedang mengikuti program studi.

Pihak agensi, BigHit Entertainment, segera membantah pernyataan tersebut dengan mengungkapkan, “Para member mengikuti program pascasarjana karena ingin belajar, bukan terkait penundaan wajib militer.”

 

Baca juga: Disebut Panjat Sosial ke BTS, Charlie Puth Curhat di Twitter