INSPIRE : Luthfi Halimawan, Pengusaha Muda yang Sukses Membangun Lini Fashion Faith Industries Sekaligus Youtuber Gaming

Lifepod.id - Buat kamu yang sering nonton para youtuber gaming mungkin sudah tidak asing dengan sosoknya. Luthfi adalah salah influencer sekaligus konten kreator gaming senior di Indonesia. Selain sebagai kreator, ia juga terkenal sebagai pebisnis di bidang fashion bertema pop culture. Yuk kenal lebih dalam dengan sosok INSPIRE kali ini.

INSPIRE : Luthfi Halimawan, Pengusaha Muda yang Sukses Membangun Lini Fashion Faith Industries Sekaligus Youtuber Gaming
Dok.instagram.com/luthfihalimawan

Luthfi Halimawan memiliki nama panggilan Upi. Luthfi lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 21 Januari 1994. Luthfi merupakan anak pertama dari dua bersaudara, adiknya bernama Reza Andriani yang berprofesi sebagai dokter gigi.

Luthfi Halimawan dikenal sebagai salah satu youtuber gaming senior di Indonesia. Ia kerap membuat konten-konten game baru yang ia temukan di Steam.

Konten gamingnya dinilai menarik dan menghibur, yang membuatnya digandrungi banyak penggemar dan subscribers.

Selain konten gaming, ia juga kerap membuat konten lainnya seperti reaction dan challange

Selain sebagai konten kreator Luthfi Halimawan juga dikenal sebagai pengusaha sukses. Salah satu bisnisnya yang paling terkenal adalah brand fashion Faith Industries.

Brand ini ia dirikan pada 2019 bersama rekannya, Rizal Malik. Faith Industries telah berkolaborasi dengan beberapa judul anime-manga dan game terkenal.

Memulai bisnis dari internet dengan memanfaatkan media sosial masih menjadi peluang yang menarik, Luthfi menceritakan awal mula mendirikan Faith Industries ini karena dia ingin memiliki brand akan tetapi bukan hanya orang yang suka sama Luthfi saja yang bisa beli tapi orang yang tidak tahu Luthfi pun bisa beli karena design yang bagus dan memiliki bahan yang berkualitas.

Pada awal perilisan batch di brand-nya, Luthfi mengaku ada beberapa trial and error yang mengakibatkan setiap rilis batch tidak se-epic yang sekarang.

Dari situ Luthfi mencoba melakukan riset dari segi bahan, design, unboxing experience, dan melakukan brainstroming sehingga mempunyai karakter dan ciri khas tersendiri yang menghasilkan setiap rilisan batch ditunggu semua orang dan juga pastinya akan memberikan kejutan dalam setiap perilisan batch-nya.

Setelah melakukan riset dan brainstorming Faith Industries pun merilis batch yang berjudul Unleashed the Beast, Sweet Poison, Crimson Crime, dan Desperado Pirates. Pada perilisan setiap batch ada series special yaitu Yonko Series (One Piece). 

Pria berusia 29 tahun ini berdomisili di Bandung dan memiliki hobi bermain game online, dan juga travelling. Ia juga hobi memodifikasi mobil kesayangannya.

Luthfi Halimawan telah menikah dengan perempuan bernama Dea Aulia Firdaus pada 21 Desember 2021, setelah sebelumnya mereka berpacaran selama 4 tahun dan bertunangan pada tanggal 11 Juli 2021. 

Luthfi Halimawan juga aktif di beberapa medsos seperti Instagram @luthfihalimawan yang memiliki 457 ribu follower, Facebook Luthfi Halimawan yang memiliki 372 ribu follower, serta YouTube Luthfi Halimawan dengan 2,05 juta subscribers. 

Karier Luthfi Halimawan Karier

Luthfi Halimawan berawal dari keengganannya untuk bekerja di bawah orang lain. Padahal, tadinya ia ingin bekerja seusai kuliah. Karena itu, Luthfi pernah menjajal menjadi disc jockey atau DJ pada 2014.

Lalu, mulai terlintas di pikirannya bahwa Luthfi ingin membuka perusahaannya sendiri. Awalnya, Luthfi mencoba bisnis kuliner, namun hanya bertahan selama dua tahun saja kemudian bangkrut. 

Kemudian, Luthfi melihat pada 2016 lalu melihat bahwa YouTube sedang ramai, dan akhirnya ia pun ikut-ikutan membuat konten YouTube pada akhir 2016. Karena ia menyukai game online, ia pun membuat konten sebagai gamers. 

Luthfi merupakan sosok yang concern membangun personal brandingnya, hal itu nampak dari unggahannya di blog pribadinya Screamingyourname.

Lalu, ia melihat bahwa para penonton setia YouTubenya ini merupakan konsumen, karena ia memberikan jasa berupa hiburan, maka subscribersnya akan memberikan loyalitas, sehingga ia berpikir membuat komunitasnya dengan melibatkan para subscribernya. 

Sehingga, Luthfi pun kemudian membuat bisnis clothing bernama Faith Industries dengan mengusung konsep budaya pop kultur Jepang, seperti karakter anime hingga game secara limited edition. 

Luthfi juga membuat agensi Vtuber sendiri. Tapi, karena khawatir tidak bisa mengelolanya sendiri, ia memilih untuk berinvestasi pada agensi Vtuber. Ia juga menjadi brand ambassador sejumlah produk seperti merek laptop gaming, dan beberapa brand terkait gaming.

 Demikianlah informasi dan penjelasan terkait profil dan biodata Luthfi Halimawan, berikut dengan kehidupan pribadi dan kariernya, semoga dapat menginspirasi untuk kamu GenLife.

Cek Berita dan Artikel yang lain :