Cara Akses WiFi Gratis (JakWiFI), Internet Gratis dari Pemprov DKI

Lifepod.id - JakWiFI adalah program internet gratis yang diluncurkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat, 28 Agustus 2020.

Cara Akses WiFi Gratis (JakWiFI), Internet Gratis dari Pemprov DKI

 

Pada awalnya peluncuran JakWiFi ini ditujukan untuk mendukung para peserta didik dalam pembelajaran jarak jauh karena masih banyak para peserta didik yang masih tidak memiliki atau kesulitan mendapatkan akses internet

Namun seiring berjalannya waktu program ini juga ditujukan untuk masyarakat untuk Jakarta agar tetap tersambung dan mampu beradaptasi ditengah pembatasan interaksi fisik saat pandemi Covid-19. 

Nah untuk bisa tahu wilayah mana saja yang dicakup oleh layanan internet gratis ini, yang pertama harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi JAKI (Jakarta Kini).

Berikut langkah-langkahnya: 

1. Unduh aplikasi JAKI.
2. Klik JakWifi, aplikasi tersebut akan menampilkan peta Jakarta dan titik titik-titik akses internet.
3. Setelah titik akses muncul, pengguna bisa langsung melakukan pencarian wilayah dengan titik akses yang ingin diketahui.

Setelah menemukan titik akses, pengguna harus melakukan login dan register terlebih dahulu. Berikut langkahnya:

Registrasi Akun JakWifi 

  1. Perangkat yang sudah terhubung ke @JAKWIFI akan otomatis membuka halaman login. Namun jika tidak otomatis membuka halaman tersebut, bisa dilakukan dengan cara  membuka browser seperti Chrome, Firefox, Internet Explorer, Safari, dan ketikkan url: sso.lifepod.login
  2. Pilih menu Register dan lengkapi data yang dibutuhkan
  3. Silahkan cek email untuk memverifikasi akun yang telah didaftarkan
  4. Selamat anda telah berhasil registrasi dalam program Jakwifi yang disediakan PT Jakarta Infrastruktur Propertindo

Login Akun JakWifi

  1. Masukkan No Handphone dan Password yang telah terdaftar di halaman login pada sso.lifepod.login, kemudian klik tombol Connect / Login
  2. Kemudian Selamat anda sudah bisa menikmati layanan Internet gratis dari program Jakwifi yang disediakan PT Jakarta Infrastruktur Propertindo

 
Dengan peluncuran gratis untuk masyarakat ini, Pemprov DKI Jakarta telah membangun sebuah jembatan menuju dunia pengetahuan dan informasi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Diharapkan program ini dapat mewujudkan sebuah kota yang selalu tersambung meskipun ditengah pandemi. Yuk manfaatkan JakWifi secara bijak dan terus tingkatkan diri selama masa transisi!

 

Baca Juga: Proyek MRT Jakarta Fase 2 Terancam Mundur, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca Juga: Antisipasi Demo Susulan, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Cempaka Putih