Asik, S Pen Pro Milik Samsung akan Dukung Lebih Banyak Perangkat

Lifepod.id - Bersamaan dengan meluncurkan Galaxy S21 ke pasaran, berhembus kabar bila Samsung kedepannya juga akan menghadirkan stylus pen dengan nama S Pen Pro.

Asik, S Pen Pro Milik Samsung akan Dukung Lebih Banyak Perangkat
Img. Samsung akan menghadirkan stylus pen terbaru mereka yang bernama S Pen Pro

 

Seperti yang diketahui saat ini, S Pen saat biasanya hadir terbatas hanya untuk ponsel Galaxy Note dan tablet flagship keluaran Samsung.  Di 2021 ini Samsung menghadirkan gebrakan baru dimana Samsung S21 Ultra diperkenalkan sebagai samsung Galaxy S pertama yang dibekali dengan S Pen.

Rupanya Samsung juga akan memperluas penggunaan S Pen ini ke perangkat-perangkat lainnya. Ini dikonfirmasi secara langsung oleh President dan Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics TM Roh.

“Kami berkomitmen untuk berinovasi dalam pengalaman mobile terbaru yang mengalir mulus dan terus menerus untuk membuat hidup konsumen kami lebih mudah dan baik.” ucap Roh dikutip dari The Verge, Sabtu (16/01).

Ia melanjutkan, “Kamu membuat keputusan berani untuk memperluas pengalaman S Pen ke Galaxy S21 Ultra, dan berencana untuk memperluas pengalaman S Pen ke kategori perangkat lainnya di masa depan.”

Menjawab keinginan konsumen, Samsung menghadirkan stylus pen yang disebut dengan S Pen Pro. Seri ini berbeda dengan S Pen sebelumnya sebab stylus ini akan hadir dengan ukuran yang lebih besar dan terlihat seperti Apple Pencil berwarna hitam.

S Pen Pro dilengkapi dengan fitur bluetooth yang mana tidak dimiliki oleh S Pen di Galaxy S21 Ultra dan lainnya. Fitur ini memungkinkan digunakan sebagai tombol jarak jauh atau pengontrol pemutar musik.

Kemungkinan Stylus ini akan diluncurkan pada akhir tahun, namun belum ada gambaran untuk harga dan fitur lainnya.

Dilansir dari GSM Arena, S Pen Pro ini akan berfungsi pada perangkat yang telah diperbarui ke One UI 3.1, diantaranya Samsung Galaxy Note 10, Note 20, dan juga tablet seperti Galaxy Tab S6 dan S7.
 

Baca juga: Ini Dia Spesifikasi Seri Samsung Galaxy S21, Harga Mulai 13 Jutaa-an