Bayer Leverkusen Menggila di Bundesliga: Xabi Alonso dengan Rekor Tak Terkalahkan

lifepod.id - Bayer Leverkusen terus mengukir sejarah di Bundesliga 2023-2024 dengan kemenangan impresif 3-0 atas Bayern Muenchen pada pertandingan spieltag ke-21. Pelatih Xabi Alonso berhasil memimpin timnya menuju kemenangan yang tak terbendung, dan kini mereka tinggal dua langkah lagi untuk memecahkan rekor tak terkalahkan di sepak bola Jerman.

Bayer Leverkusen Menggila di Bundesliga: Xabi Alonso dengan Rekor Tak Terkalahkan
Foto: Getty Images

Bayer Leverkusen Menggila di Bundesliga: Xabi Alonso dengan Rekor Tak Terkalahkan

Pertandingan melawan Bayern Muenchen di Stadion BayArena pada Sabtu (10/2/2024) menjadi ujian sejati bagi Bayer Leverkusen. Sebelum laga dimulai, Leverkusen memimpin klasemen sementara dengan 52 poin, unggul 3 poin dari Muenchen. Namun, setelah kemenangan telak 3-0, keunggulan poin tersebut melebar menjadi 5 poin.

Josip Stanisic, pemain pinjaman dari Muenchen, menjadi pahlawan bagi Leverkusen dengan membuka keunggulan pada menit ke-18. Gol ini menjadi pembeda satu-satunya di babak pertama. Pada babak kedua, Alex Grimaldo menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-50, sementara Jeremie Frimpong menutup pesta gol pada menit ke-90+5.

Tak hanya memenangkan pertandingan, kemenangan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Leverkusen menjadi 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Xabi Alonso memimpin timnya dengan baik, meraih 27 kemenangan dan 4 hasil imbang tanpa sekalipun mengalami kekalahan. Rekor ini dapat mencapai status fenomenal jika mereka berhasil menjaga tak terkalahkan pada dua pertandingan berikutnya.

Bayer Leverkusen akan memecahkan rekor sepak bola Jerman jika mereka berhasil terhindar dari kekalahan dalam dua pertandingan berikutnya. Rekor tak terkalahkan terlama di sepak bola Jerman saat ini masih dipegang oleh Bayern Muenchen. Leverkusen, dengan kekuatan ofensif dan defensif yang mumpuni, menunjukkan performa impresif dengan 17 kemenangan dan 4 hasil imbang dari 21 pertandingan.

Dengan 55 gol yang dihasilkan dan hanya 14 gol kebobolan, Leverkusen bukan hanya menjadi kekuatan dominan di Bundesliga musim ini tetapi juga menunjukkan potensi besar di tingkat Eropa. Para penggemar sepak bola dapat menantikan dengan antusias untuk melihat apakah Xabi Alonso dan pasukannya dapat mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka dalam perjalanan menuju kesuksesan di Bundesliga dan kompetisi lainnya.



Sumber:[1]



Rekomendasi bacaan lain: