El Clasico : Barcelona Tumbangkan Los Blancos Dengan Skor Telak 4-0

<b>Lifepod.id</b> - Barcelona mempermalukan Real Madrid dalam lanjutan La liga. Barcelona menang dengan skor 4-0.

El Clasico : Barcelona Tumbangkan Los Blancos Dengan Skor Telak 4-0
Photo : Reuters

Real Madrid vs Barcelona berlangsung di Santiago Bernabéu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Anak asuh Xavi Hernandez memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Ronald Araujo.

Barcelona makin menggila di babak kedua. Ferran Torres ikut menyumbang gol dan Aubameyang mengemas brace untuk membawa Barcelona menang 4-0.

Hasil ini membuat Barcelona duduk di posisi ketiga dengan 54 poin dari 28 laga. Madrid masih di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 66 poin dari 29 pertandingan.

Jalan Pertandingan : 

Madrid mampu mengancam lebih dulu di menit keempat. Rodrygo melepaskan tembakan sebelum masuk kotak penalti, namun arah bola masih melebar tipis dari gawang.

Barcelona nyaris memimpin di menit ke-12. Sudah dalam posisi bebas saat menyambut umpan Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang masih belum bisa menaklukan Thibaut Courtois karena bola tembakannya masih kena ditepis.

Aubameyang bisa membayar kegagalannya di menit ke-29. Mantan pemain Arsenal itu merobek gawang Madrid lewat sundulan untuk membawa Barcelona memimpin 1-0.

Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-38. Ronald Araújo mencetak gol lewat sundulan dengan menyambut umpan sepak pojok.

Real Madrid belum terlihat mampu keluar dari tekanan setelah kebobolan dua gol. Barcelona terus mengambil kontrol permainan dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Gol ketiga barca dicetak oleh mantan pemain Manchester City yaitu  Ferran Torres pada menit ke-47 setelah memanfaatkan umpan dari Aubameyang.

Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat brace Aubameyang di menit ke-52 dengan melakukan chip bola untuk melewati kepala Courtois. Gol ini sempat dianulir, namun disahkan VAR setelah menilai posisi Ferran Torres onside sebelum menerima umpan lambung untuk kemudian mengirim assist.

Madrid belum mampu mencetak gol di menit ke-78. Bola tembakan David Alaba dari kotak penalti masih bisa ditepis Ter Stegan.

Real Madrid terus menggempur Barcelona di sisa waktu. Di sisi lain, Barcelona bisa mempertahankan kesucian gawangnya sampai laga tuntas.

Baca Juga  :