Hawaya, Aplikasi Cari Jodoh Khusus Muslim

Lifepod.id - Hawaya, aplikasi yang memudahkan para umat muslim untuk mencari pasangan hidupnya namun dengan tetap menjaga privasi bagi para penggunanya.

Hawaya, Aplikasi Cari Jodoh Khusus Muslim

 

Semenjak pandemi berlangsung banyak aplikasi bermunculan untuk memudahkan seseorang untuk bertemu bahkan berkenalan dengan orang lain. Aplikasi cari jodoh pun diminati oleh kalangan anak muda untuk berkenalan dengan seseorang yang bahkan mungkin tidak mereka kenal. 

Salah satu aplikasi jodoh yang sedang banyak dibicarakan adalah Hawaya. Bagi kalian yang belum tahu aplikasi ini, Hawaya adalah platform pencarian jodoh online khusus muslim dari Mesir. 

Hawaya pertama kali diluncurkan Maret 2017 lalu yang dibuat oleh pengusaha Mesir bernama Sameh Saleh. Awalnya  ia hanya ingin membantu saudaranya untuk menemukan pengalaman dalam mencari pasangan dengan menyenangkan dan aman.

Semenjak itu Hawaya semakin populer dan telah banyak memfasilitasi pernikahan. Tidak hanya di Mesir dan negara-negara Arab sekitarnya, tetapi juga di negara-negara seperti Eropa, Amerika Utara, dan Asia Tenggara.

Hawaya mengklaim bila platform ini berfokus pada privasi dan keamanan pengguna. Saat pengguna mendaftarkan diri, Hawaya akan meng-autentikasi semua pengguna baru dengan sistem "verifikasi selfie".

Aplikasi ini juga memberikan opsi kepada pengguna perempuan untuk memburamkan profil mereka dan juga dilengkapi dengan fungsi keamanan "Guardian" yang mana memungkinkan pengguna untuk dilibatkan dengan orang yang dipercaya seperti teman, keluarga dalam berkomunikasi sambil mengenalkan calon pasangan mereka.

Saat ini Hawaya sudah beroperasi di beberapa negara Arab, Turki, Malaysia, Jerman, Singapura, Prancis, Kanada, dan Indonesia. Nama Hawaya terinspirasi dari kata "Hawa" yang berarti "cinta" dalam bahasa Arab.

Bagaimana? Apa kamu juga tertarik menggunakan aplikasi ini untuk mencari pasangan?

 

Baca juga: Ingat 5 Hal Ini Ketika Kamu Berhasrat Untuk Berselingkuh