Intip 5 Perubahan yang Dihadirkan Apple di iPhone 12

Lifepod.id - Apple akan luncurkan generasi terbaru dari produk mereka, iPhone, pada 13 Oktober besok. Terdapat beberapa perubahan di iPhone 12 dibandingkan dengan sebelumnya.

Intip 5 Perubahan yang Dihadirkan Apple di iPhone 12

Seperti apa perubahan yang Apple coba hadirkan di produk terbaru mereka ini? Simak 5 hal yang diberikan Apple di iPhone 12 berikut ini!

 

1. iPhone 12 hadir dengan varian warna baru

Pendahulunya iPhone 11 tersedia dengan tiga warna saja, Apple menambahkan warna baru sehingga pada iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 akan hadir dengan berbagai warna.

Kemungkinan iPhone menghadirkan warna baru, navy blue, yang tersedia di tipe iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Warna-warna tersebut adalah gold, silver, graphite, dan blue.

 

2. Perubahan ukuran dan kualitas layar iPhone 12

Menurut rumor yang beredar, Apple akan meluncurkan ukuran layar terbesar mereka di iPhone 12 Pro Max sebesar 6,7 inchi. Berbanding terbalik, iPhone 12 Mini hanya akan berukuran 5,4 inchi.

Berikut adalah kemungkinan ukuran layar produk terbaru Apple:

  1. iPhone 12 Mini: 5,4 inch;
  2. iPhone 12: 6,1 inci;
  3. iPhone 12 Pro: 6,1 inci (dengan resolusi lebih baik);
  4. iPhone 12 Pro Max: 6,7 inci.

Selain ukuran layar mengalami perubahan, tersebar rumor juga dimana keempat model iPhone tersebut akan menggunakan layar Super Retina XDR seperti yang dipakai di iPhone 11 Pro.

iPhone 12 Pro Max akan didukung oleh layar 120Hz dimana akan membuat gerakan lebih mulus dan cepat. Ini akan menjadikan iPhone 12 Pro Max sebagai iPhone pertama yang menggunakan fitur ini.

 

Baca juga: iPhone Termurah Diberi Nama iPhone 12 Mini?

 

3. Pilihan iPhone 12 yang lebih murah

Diperkirakan iPhone 12 Mini dan iPhone memiliki harga paling minimalis daripada seri generasi 12 lainnya. Kedua tipe ini jadi pilihan ideal bagi pengguna iPhone yang tidak membeli tipe Pro maupun Pro Max karena harganya yang lebih mahal.

Menurut bocoran yang tersiar diperkiraan iPhone 12 Mini dijual dengan harga relatif murah, yaitu sekitar Rp 9,5 juta saja.

 

4. Peningkatan Kamera iPhone 12

Untuk keluaran tahun ini, iPhone mengusung pengaturan kamera ganda untuk model kelas bawah dan susunan tiga kamera untuk model teratasnya.

Bahkan, 2 dari 4 tipe iPhone 12 akan disematkan sensor LIDAR pada kameranya. Pemindai LiDAR (Light Detection and Ranging) ini akan menghasilkan mode portret lebih bai dan pengalaman augmented reality pada iPhone 12.

 

5. Generasi 5G Pertama di Produk iPhone

Mengikuti tren yang berkembang di masyarakat, Apple sepertinya tidak mau ketinggalan dan ikut mengeluarkan produk yang mendukung jaringan 5G.

Keempat model iPhone 12 dari AS akan mendukung layanan 5G ini. Untuk negara-negara yang belum bisa menggunakan 5G berarti kecepatan iPhone masih akan menggunakan jaringan 4G.

Dilansir dari Tech Radar, penambahan 5G ini akan memungkinkan para pengguna untuk memanfaatkan kecepatan data seluler secepat mungkin. Wah, sangat menjanjikan bukan?

 

Baca juga: Fungsi 6 Kamera Oppo Reno4 F yang akan Dipasarkan di Indonesia