Kira-Kira Ponsel Seperti Apa yang Bakal Tren di 2021?

<b> Lifepod.id </b> Setiap tahunnya, perusahan-perusahan teknologi berupaya untuk menciptakan tren dan meningkatkan performa pada produk keluarannya. Ada juga yang memprediksi spesifikasi ponsel apa saja yang akan laris di pasaran 2021.

Kira-Kira Ponsel Seperti Apa yang Bakal Tren di 2021?
Img. Perkiraan spesifikasi dan model ponsel yang jadi tren di 2021 | Pixabay


Dilansir dari Gizmo China, ponsel pintar dengan daya tinggi, 5000 mAh dan teknologi fast charging 100W akan jadi produk lumrah pada kuartal pertama 2021 mendatang.

Tahun lalu, Xiaomi dan Vivo sama-sama mengeluarkan fast charging 120W, namun bisa siap dikomersialkan saat itu. Awal bulan ini iQOO, sub merek dari Vivo, mengumumkan teknologi Ultra-Fast Charging 120W.

Nggak mau kalah, OPPO dan Realme mengumumkan kemudian teknologi fast charging 125W dan UltraDart fast charging

Dari ketiga merek tersebut akan meluncurkan ponsel mereka dalam beberapa minggu hingga bulan mendatang.

Sehubungan dengan penambahan kecepatan pengisian daya lebih cepat, mereka akan mengimbangi itu dengan menanamkan baterai berkapasitas besar juga di dalam perangkat mereka. Hal ini bertujuan untuk mempersingkat waktu pengisian daya.

Nah, selain itu, perlu diperhatikan pula, ya, sepertinya harga-harga ponsel pintar akan meroket tinggi juga. Xiaomi yang sebelumnya memproduksi ponsel entry-level hingga mid-range, kabarnya akan meningkatkan sasaran pasar mereka.

Berdasarkan rumor terbaru, Xiaomi kedepannya akan terus memproduksi ponsel flagship, khususnya produksi 2021 akan jauh lebih mahal. Keputusan ini ditengarai perusahan itu memakai prosesor Qualcomm terbaru, yaitu SoC Snapdragon 875.

 

Yang menarik, LG sepertinya akan menciptakan tren baru di 2021. LG siapkan ponsel dengan layar gulung. Menurut rumor yang beredar, HP layar gulung ini akan diperkenalkan 2021 nanti meski sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi.[]

 

Baca juga: Galaxy Z Flip 5G Dibanderol Rp 21 Jutaan, Apa Spesifikasinya?