Tampilan Youtube Berubah, Video Gak Campur Aduk Lagi!

Lifepod.id - Kini Youtube telah mengubah tampilannya dengan membedakan tab Shorts, Live Stream, dan video regular. Perubahan ini dilakukan berdasarkan feedback dari penggunanya. Para pengguna mengeluhkan tampilan video di YouTube yang saling bercampur antara tab satu dengan yang lain. Oleh karena itu, Youtube pun merespon dengan membuat tampilan baru khusus tab tersebut

Tampilan Youtube Berubah, Video Gak Campur Aduk Lagi!
Foto: Uzone.id

Kamu gak akan kebingungan lagi ketika nonton Youtube karena bercampurnya antara satu tab dengan tab lainnya.

Kini Youtube telah mengubah tampilannya dengan membedakan tab Shorts, Live Stream, dan video regular.

Perubahan ini dilakukan berdasarkan feedback dari penggunanya.

Para pengguna mengeluhkan tampilan video di YouTube yang saling bercampur antara tab satu dengan yang lain. Oleh karena itu, Youtube pun merespon dengan membuat tampilan baru khusus tab tersebut.

“Berdasarkan masukan Anda, kami mulai meluncurkan tab terpisah untuk Shorts, Live Stream, dan video regular di semua halaman saluran,” tulis tim YouTube, Meaghan dalam situs support Google.

Youtube mengklaim bahwa perubahan ini akan memudahkan pengguna untuk menemukan jenis konten yang paling mereka sukai, terutama ketika menjelajahi halaman dari kanal kreator konten tanpa harus terganggu dengan konten lainnya.

Dalam tampilan sebelumnya, jika membuka kanal salah satu creator, maka akan terlihat tab berlabel ‘video’ yang menunjukkan semua unggahan videonya, mulai dari video Shorts, Live Streaming, atau regular. 

Meski ada fitur untuk filter untuk mengubah format tampilan, tetapi ketika pengguna meninggalkan halaman maka harus menyetel ulang filter tersebut. Hal itu dirasa sangat merepotkan.

Dengan adanya perubahan ini, pengguna akan melihat video yang mereka mau sesuai dengan tab-nya masing-masing tanpa khawatir akan tercampur konten lain. Kalau ingin melihat video pendek karya kreator, tinggal pilih tab Shorts.

Begitu juga dengan Live Stream dan Video, pengguna hanya akan melihat daftar streaming dari berbagai channel, termasuk yang sedang siaran, dijadwalkan, atau diarsipkan. 

Sementara tab video, tampilannya akan berisi semua konten berdurasi panjang. Kedepannya tidak akan ada lagi Shorts atau streaming di tab video.

Perubahan ini mulai diluncurkan pada 28 Oktober 2022 lalu.

Menurut GenLife perubahan ini efektif atau tidak?

Sumber: [1]

Baca Berita dan Artikel yang lain :