Tips Makeup Simple ala Remaja Korea Selatan

<b>Lifepod.id</b> - Terkesan simple dan ringan, Korea Selatan menjadi kiblat make up bagi para pecinta kosmetik Indonesia.

Tips Makeup Simple ala Remaja Korea Selatan

Korean wave yang melanda Indonesia menjadikan gaya fashion dan makeup ala Korea Selatan menjadi kiblat bagi banyak remaja di Indonesia. Terkesan sederhana, alami dan ringan, make up style ala Korea bisa dijadikan andalan untuk dipakai berkegiatan sehari-hari. 

Berikut tips tampil sederhana tapi tetap fresh ala Korea:

Pakai Skincare

Orang Korea sangat peduli dengan kesehatan dan kebersihan kulitnya. Membersihkan wajah dan menggunakan skincare sudah menjadi kebiasaan bagi orang Korea.
ra pecinta K-Beauty pasti sudah mengetahui bahwa orang Korea sangat peduli dengan kebersihan dan kesehatan kulitnya. Maka, membersihkan wajah dan menggunakan skincare merupakan agenda wajib sebelum atau sesudah menggunakan makeup.

Untuk tampil menawan, kulit yang sehat dan bersih jadi kuncinya. Membersihkan wajah dan menggunakan skincare sebelum memoleskan make up wajib dilakukan agar minyak dan debu pergi dari wajah dan tidak menimbulkan jerawat.JAngan lupa juga untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV dan blue light.

Minimalkan "complexion"

Glass skin atau flawless skin menjadi ciri khas dari gaya make up Korea.Untuk mendapatkan hasil seperti ini gunakan foundation, BB Cushion, atau concealer seminim mungkin di area yang dibutuhkan seperti di bawah mata dan lainnya untuk meratakan warna kulit wajah kita. Kamu juga bisa menyempurnakan tampilan dengan menambahkan bedak tabur untuk menyamarkan pori-pori dan mengontrol minyak di wajah.

Alis rata khas Korea

Make up untuk menghias alis ala Korea memiliki ciri khas tersendiri. Bentuknya cenderung rata, mengikuti bentuk alis alaminya supaya terlihat lebih natural tapi sedikit well-defined tanpa meninggalkan kesan tajam atau bahkan medok.Pakailah pewarna alis yang sesuai dengan warna rambut.

Pakai perona pipi

Agar wajah tampak segar dan tidak pucat, pakai perona pipi dengan warna sesuai "skin tone". Pakai di tengah pipi secara tipis-tipis agar terlihat alami. 
Riasan mata natural

Ciri khas lainnya dari tampilan makeup Korea adalah menggunakan eyeshadow natural dengan sentuhan glitter atau shimmer di tengah kelopak mata. Jangan lupa juga bentuk eyeliner seperti wink liner alias cat eyes untuk tampilan glamour dan seksi. 

Lip tint Ombre

Untuk sentuhan terakhir gunakan lip tint dengan ombre style. Untuk menciptakan look ombre lips, pilih lipstik warna nude sebagai dasar lalu, poleskan sedikit lipstick dengan warna lebih berani dan ratakan warna dengan ujung jari agar lebih menyatu.

Baca Juga : Sandal Gunung Tak Hanya Untuk Mendaki, Begini Cara Lifehack Koleksimu

Baca Juga : BTS Kenakan Jas Ramah Lingkungan di Sidang PBB