Warganet: Buka Twitter, Sebelum Belanja

Lifepod.id - pengguna setia Twitter pasti tak asing dengan tweet-tweet atau utas yang membahas soal brand, produk, rekomendasi atau review suatu produk. Orang-orang datang ke Twitter untuk membantu menentukan apa yang akan mereka beli (74 persen) karena mereka menganggap ulasan konsumen di Twitter lebih terpercaya dibandingkan yang ada di layanan media sosial lainnya (45 persen)

Warganet: Buka Twitter, Sebelum Belanja
foto: freepik.com/syifa5610

Dalam aplikasi Twitter, selalu banyak topik obrolan yang dibahas. Dari topik yang berat, sampai topik receh seperti jokes atau meme pun juga dibahas. 

Bagi kamu, pengguna setia Twitter pasti tak asing dengan tweet-tweet atau utas yang membahas soal brand, produk, rekomendasi atau review suatu produk.

Utas dan tweet-tweet tentang produk tertentu membantu mereka untuk memutuskan produk mana yang akan mereka beli.

Dwi Adriansah, selaku Country Industry Head Twitter Indonesia mengatakan bahwa saat melanjutkan tahap berbelanja, orang-orang datang ke Twitter untuk membantu menentukan apa yang akan mereka beli (74 persen) karena mereka menganggap ulasan konsumen di Twitter lebih terpercaya dibandingkan yang ada di layanan media sosial lainnya (45 persen).

Sepanjang tahun 2021, Twitter mengatakan bahwa ada 82 juta tweet tentang dunia perbelanjaan di asia tenggara, dan Indonesia menyumbang sejumlah 48 juta tweet.

Dwi mengatakan kalau setiap harinya warganet datang ke Twitter untuk mencari informasi tentang brand dan produk baru, berdiskusi dalam percakapan terkait belanja, serta mencari atau bahkan memberikan rekomendasi tentang brand dan produk. 

Warganet menganggap review atau rekomendasi produk di Twitter lebih terpercaya dibandingkan media sosial lain. 

Besarnya komunitas dan tingginya komunikasi soal belanja di Twitter menjadi peluang bagi brand-brand untuk memanfaatkan solusi pemasaran menggunakan marketing funnel Twitter.

Dengan menganalisa percakapan yang sedang terjadi di Twitter, brand memiliki peluang lebih baik untuk terhubung dengan audiens mereka dan membantu perencanaan pemasaran produk.

Sumber: [1][2]

Baca Berita dan Artikel yang lain :